DaerahPariwisataPolhukamUmum

DPD Golkar Palas Usulkan 5 Nama jadi Pimpinan DPRD

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – DPD II Partai Golkar Kabupaten Padang Lawas peraih kursi terbanyak pada Pemilu 2019 mengusulkan lima nama calon Ketua DPRD Kabupaten Palas.

Partai Golkar yang meraih lima kursi dapat dipastikan tetap menduduki posisi sebagai pimpinan dewan.

Pada rapat pleno DPD Golkar Kabupaten Palas, Selasa (23/7/2019) kemarin, mereka sepakat mengusulkan lima nama sebagai calon Ketua DPRD Palas periode 2019-2024 di Aula Hotel Grandika Sibuhuan.

Dari lima nama yang diusulkan, terdapat tiga nama merupakan incumbent yaitu H Syahwil Nasution, Amran Pikal Siregar dan H M Hamidi Pasaribu. Sedangkan dua nama lainnya yang diusulkan yakni H Nukman Harahap dan H Lokot Nasution.

BACA JUGA :   Buka SKD CPNS, Sekdakab Labuhanbatu Minta Peserta Tunjukkan Kemampuan

Sangkot Sirait selaku pimpinan rapat pleno Partai Golkar menyampaikan, sesuai AD/ART dan mekanisme partai, ketiga nama incumbent yang diusulkan memenuhi kriteria sebagai nama yang layak diusulkan.

Dengan ketentuan, lanjut dia, pernah menjadi anggota DPRD dan pendidikan minimal strata 1. Sedangkan dua lainnya yang baru, jelas tak memenuhi kriteria sesuai mekanisme partai.

Pada rapat pleno tersebut, sempat muncul berbagai pendapat dan usulan dari masing-masing peserta rapat. Ada yang mengusulkan Amran Pikal Siregar dengan alasan jelas memenuhi kriteria.

Usulan sama juga dilontarkan bahwa nama H M Hamidi Pasaribu cukup layak dan memenuhui kriteria sebagai kader Golkar yang militan.

Advertisement

Bahkan peserta rapat juga mengusulkan nama H Nukman Harahap sebagai sosok Ketua yang layak menjadi pimpin DPRD ke depan. Meskipun tak memenuhi kriteria mekanisme partai berlambang pohon beringin tersebut.

BACA JUGA :   Kapolsek Sosa Imbau Masyarakat Dusun Gunung Baringin Selalu Bersama Jaga Kamtibmas

Hingga pada akhirnya kesepakatan bersama yang disampaikan ketua DPD Golkar Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) mengusulkan kelima nama tersebut.

“Siapa nanti yang layak, itu kita serahkan keputusan DPD Sumut dan DPP,” kata TSO.

Dalam rapat pleno Partai Golkar diperluas juga membahas arah partai ke depan. Meski perolehan kursi di Palas stagnan, namun itu sudah lebih dari cukup dari 7 kursi yang ditargetkan.

“Sebagai partai politik, kita tidak boleh terlalu lama istirahat, harus bergerak. Kalau target kita 2024 harus meraih 10 kursi, kita harus tahu dimana letak titik lemah, mana tantangan yang harus kita hadapi. Ini yang menjadi evaluasi,” tandas Ahmad Doli Kurnia, Plt ketua DPD Golkar Sumut di forum rapat itu.

BACA JUGA :   HUT Satpam, Kapolres Tanjungbalai : Tingkatkan Kesiapsiagaan Biar Gangguan Keamanan Dapat Ditangani dengan Cepat

Hadir pada rapat pleno Bupati Palas yang juga ketua DPD Golkar Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Bupati Paluta Andar Amin Harahap sebagai kader Golkar yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu Tabagsel, Pengurus DPD Sumut, Pengurus DPD Palas, PD AMPG Palas, PK Golkar. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: