Umum

Donor Darah di Bulan Ramadhan, PMI Medan Belawan Kumpulkan 75 Kantung Darah

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Di Bulan Suci Ramadhan1441 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Belawan mengadakan acara      donor darah yang digelar di Jalan Yos Sudarso simpang Jalan Stasiun Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu ( 09/05/2020) malam kemarin.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan masyarakat sangat berantusias untuk ikut mendonorkan darahnya yang digelar oleh PMI Medan Belawan ini. Hasilnya, ada 75 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan sosial tersebut.

Ketua PMI Medan Belawan, Hadi Suwendra ST saat ditanya wartawan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat serta para Ormas Kepemudaan dari FABB, RMB, YOBB serta Alwasliyah yang telah mau mendonorkan darahnya, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

Advertisement

Di mana acara donor darah PMI Medan Belawan ini terselenggara atas adanya dukungan Muspika Kecamatan Belawan  dan juga tokoh masyarakat Belawan, H Irpan Hamidi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Belawan, H Irpan  yang juga Ketua BKM Masjid Jamik ini mengatakan kalau saat inilah yang paling tepat untuk beramal melalui donor darah. Apalagi saat ini adalah Bulan Suci Ramadhan, sehingga pahalanya tentunya berlipat ganda. (irwan pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button