DaerahNasionalPemerintahanPendidikanUmum

DKSU Apresiasi Festival Budaya Pantai Timur Sumut di Bahorok

  1. LANGKAT | MIMBAR RAKYAT.ID – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU), Baharuddin Saputra, SH menghadiri penutupan Festival Budaya Pantai Timur Tahun 2019 yang dilakukan oleh Sekretaris Disbudpar, Drs Avon Nasution mewakili Kadis Budpar Sumut Dr.Ir.Hj.Hidayati, MSi, Minggu (14/7/2019) di lokasi Objek Wisata Bukit Lawang Bahorok Kabupaten Langkat.
BACA JUGA :   AMPI Bersama KNPI dan PMII Desak Pemkab Palas Tutup Operasional Alfamidi

” Tahun ini Festival Budaya Pantai Timur dimeriahkan dengan festival Tari Zafin Melayu diikuti 13 grup tari. Kami memberikan apresiasi atas tumbuh kembangnya seni budaya di kawasan Pantai Timur Sumut. Semoga kedepan lebih baik lagi,” ujar Kadis Budpar dalam sambutan tertulisnya.

Advertisement

Siang itu penonton ramai menyaksikan hiburan tarian dan musik hingga malam hari. Warga setempat nampak berbaur dengan sejumlah wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan acara festival yang juga membuka stand berbagai hasil karya pengrajin Sumatera Utara.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/Jebres Komsos bersama Puskesling Kepatihan Wetan

Pada kesempatan itu Bahar didaulat untuk membacakan hasil keputusan Dewan juri atas pemenang festival Tari Zafin. ” DKSU memberi apresiasi atas pelaksanaan festival yang berlangsung meriah dan sukses. Ini kerja baik sejumlah pekerja seni yang berkolaborasi mewujudkan pemajuan kebudayaan di daerah,” ujar Bahar bangga. (Srw/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: