DaerahOlahragaUmum

Dilantik Sebagai Ketua, Kombes Iwan Setiawan Bertekad PDBI Jatim Raih Prestasi

SURABAYA | MIMBARRAKYAT.ID- Ketua PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko melantik Kombes Pol H Iwan Setiawan sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia ( Pengprov PDBI ) Jawa Timur masa bhakti Tahun 2018 – 2022 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (18/7/2019).

Usai dilantik, Kombes H Iwan Setiawan pun menyampaikan rencana dan target PDBI Jatim yang sempat vakum selama 2 tahun tersebut, seperti melakukan koordinasi bersama dengan para pengurus Provinsi Jatim termasuk pengurus tingkat kabupaten dan kota.

” PDBI berupaya mengambil langkah untuk mengoptimalkan semua kegiatan termasuk permasalahan anggaran, dan pembahasan dari semua permasalahan yang ada mengenai drumband di Jawa Timur agar segera terpecahkan. Sehingga target dikancah nasional maupun internasional dapat terpenuhi,” harapnya sambil menambahkan kalau saat ini PDBI Jatim mencoba bangun kembali dan mulai menyiapkan diri menghadapi kejuaraan nasional di Bengkulu pada bulan November nanti.

BACA JUGA :   Kapolsek Na IX-X Bagikan Masker di Aek Kota Batu

Dimana sambungnya, sebelum mengikuti Kejurnas, Kombes H Iwan Setiawan yang juga menjabat sebagai Direktorat Pembinaan Masyarakat ( Dirbinmas) Polda Jatim ini mengaku kalau pihaknya akan  menyiapkan serangkaian event lomba yang diharapkan dapat menjaring insan potensi yang ada di daerah Provinsi Jatim.

Advertisement
BACA JUGA :   Pansel Pilkades Diminta Selektif dan Transparan dalam Menetapkan Cakades

” PDBI Jawa Timur akan menggelar Kapolda Cup untuk menjaring insan potensi di daerah. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi pemuda – pemudi daerah agar dapat berkontribusi pada jenjang nasional maupun internasional,” terangnya sambil menambahkan Kejuaraan Kapolda Cup akan dilakukan pada akhir Juli 2019 yang bertempat di UPN Surabaya. Lalu dilanjutkan kejuaraan lomba drum band etnik di Banyuwangi.

“Jelang kejurnas nanti, kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan memperbanyak lomba khususnya di Jawa timur. Hal ini di lakukan untuk mencari bibit terbaik yang dapat diajak untuk mengikuti kejurnas di Bengkulu,” tuturnya sambil menambahkan, target dalam kejurnas yang mendatang yakni PDBI Jatim dapat kembali berprestasi.

BACA JUGA :   KONI Labuhanbatu Berduka atas Meninggalnya Ayahanda Ketua Pengprov Perbasi

“Kami targetkan untuk Kejurnas kita dapat meraih medali emas. Minimal diawal kebangkitan setelah vakum ini kita bisa mendapatkan medali,” pungkasnya.( Srw/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: