NasionalPemerintahanPolhukamUmum

Di Rapimcabsus PPP Kota Medan, Inilah Visi Misi Bobby Nasution

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dalam komunikasi politik yang dibangun Bobby Afif Nasution dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), terungkap bahwa segenap kader partai berlambang Kabah itu ingin mendengar langsung visi dan misi Bobby Nasution untuk menjadikan Kota Medan maju dan berkah.

Beberapa waktu lalu, Bobby Nasution sudah berkomunikasi intens dengan pengurus PPP Kota Medan. Ketua PPP Medan, Aja Syahri sudah beberapa kali bersua dengan menantu Presiden Joko Widodo itu.

Diketahui, kader PPP Medan sejak awal sudah akan memberikan dukungan kepada Bobby. Namun alangkah baiknya, jika Bobby langsung menemui para kader dan berbicara akan visi-misi dalam kontestasi Pilkada Kota Medan.

Dan hal itu dipenuhi oleh Bobby Nasution. Sabtu (15/08/2020) Bobby Nasution hadir di kegiatan Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) PPP Kota Medan bertempat di Hotel Madani Jalan SM Raja, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Menarik, Bobby yang mengenakan setelan gamis putih itu disambut segenap kader PPP. Lebih menarik lagi, Bobby didamping pula oleh Ketua PDIP Kota Medan Hasyim SE dan Sekretaris, Robby Barus.

Di kegiatan ini, Bobby memang secara khusus tampil untuk menyampaikan visi misi. Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Darwin Hasibuan selalu Qori Internasional asal Kota Medan. Kemudian disambung dengan pembacaan doa oleh Ustad Daud Sagita.

Dalam sambutannya, Ketua PPP H Aja Syahri mengatakan, pihaknya sudah menggelar Rapimcabsus beberapa waktu lalu. Namun demi kesungguhan dukungan untuk Bobby Nasution, maka Rapimcabsus pun digelar kembali menanti kehadiran Bobby Nasution.

“Kita butuh pemimpin yang bukan hanya visi misi untuk Kota Medan, namun populer juga perlu,” kata Aja Syahri.

Aja Syahri juga yakin, sosok Bobby benar-benar punya niatan membenahi Kota Medan. “Walikota Medan tiga kali masuk penjara. Saya yakin aura Bang Bobby tidak ada macam-macam,” kata Aja Syahri.

Mekanisme Rapimcabsus PPP Medan pada kesempatan tersebut, PAC PPP berembuk setelah mendengarkan visi misi Bobby. Kemudian para kader PAC menyerahkan rekomendasi dukungan untuk Bobby kepada DPC PPP Kota Medan.

Advertisement

Ketua PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis saat membuka Rapimcabsus itu meyakini, ketika lambang Kabah berkibar maka hati umat akan bersatu.

Katanya juga, pemerhati politik kota Medan jangan salah persepsi, PPP adalah partai yang taat asas. Taat pada aturan yang sudah diputuskan. Berkaitan dengan pilkada Medan, kuncinya adalah DPC.

Alhamdulillah, kata Yulizar pada Pilkada Medan semua taat asas. Bahkan urusan penyampaian visi-misi merupakan keharusan. Dan ketika sudah ada keputusan, maka semua akan taat menjalani.

“Bukan ada keistimewaan, bahwa kehadiran Bobby untuk menyampaikan visi-misinya. Ini adalah mekanisme partai,” kata Yulizar.

Yulizar juga memerintahkan agar DPC segera memutuskan siapa yang akan diberikan rekomendasi. “Segera besok kalau bisa. Tidak ada hari libur demi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby pun menyampaikan visi misi dengan cemerlang. Visi besarnya adalah Terwujudnya Masyarakat Medan yang Maju, Aman dan Sejahtera.

Sedangkan dalam misinya, ada tujuh garis besar yang dijelaskan oleh Bobby. Yakni, Medan Maju, Medan Bersih, Medan Membangun, Medan Aman, Medan Sejahtera, Medan Inovatif dan Medan Beridentitas.

“Insya Allah ini semua bisa kita wujudkan. Tinggal kemauannya saja ada atau tidak. Maka kita ingin mengajak semua pihak untuk sama-sama bekerja berkolaborasi demi Kota Medan yang kita cintai,” kata Bobby.

Di akhir Rapimcabsus, pernyataan dari Perwakilan PAC PPP Belawan mewakili statemen PAC, bahwa pihaknya menyerahkan keputusan di tangan Ketua PAC Kota Medan. Yang pasti, dukungan kepada Bobby Nasution sudah tampak jelas akan direkomendasikan oleh PPP.

Pendamping Bobby Nasution, Aulia Rahman pun tampak hadir pada kesempatan Rapimcabsus PPP tersebut. (Sarwo/rill)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button