PolhukamUmum

Di Deklarasi Kerukunan Umat Beragama, Kapolrestabes Medan : Titik Awal Perkuat Bangunan Kerukunan dan Komunikasi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolrestabes Medan, Johnny Edizzon Isir menyampaikan kalau Indonesia adalah negara hukum. Oleh karena itu, warganya pun harus patuh dan taat terhadap peraturan hukum.

“Semenjak di Polrestabes Medan, saya belajar untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, “kata Kapolrestabes Medan saat menghadiri Deklarasi Kerukunan Umat Beragama tingkat Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang yang digelar di halaman Masjid Al Amin Jalan Belibis, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (22/02/2020).

Dengan adanya Deklarasi Kerukunan Umat Beragama ini masih dikatakannya, diharapkan bisa menjadi titik awal untuk memperkuat bangunan kerukunan dan komunikasi. Sehingga kerukunan yang ada baik itu sesama pemeluk agama, antar pemeluk agama tanpa memandang strata sosial.

BACA JUGA :   Pemko Medan Terima Bantuan Wastafel Cuci Tangan

Sedangkan Ketua FKUB Kabupaten Deliserdang, H. Waluyo yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan kebhinekaan adalah merupakan kehendak daripada yang menciptakan kita semuanya. Kebhinekaan yang benar-benar tidak akan terpisahkan dari hidup kita.

“Di Kabupaten Deliserdang, kebhinekaan itu sangat diakui menjadi lambang di kabupaten Deliserdang. Perbedaan kita itu adalah merupakan suatu kekuatan yang besar untuk menjadi kejayaan kabupaten Deliserdang. Insya Allah benar-benar akan terjaga kerukunan di Perumnas Mandala ini. Mari kita rawat kebhinekaan itu. Mari kita rawat kerukunan itu, karena kebhinekaan kita ini adalah merupakan kehendak dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, “terangnya.

BACA JUGA :   Keluarga Besar Hidayatullah Batam Bantu Korban Gempa Maluku

Sementara itu, Walikota Medan yang diwakili Kabag Agama Pemko Medan, Adlan mengharapkan dengan adanya penandatanganan kesepakatan kedamaian ini, mudah-mudahan inilah yang mengakhiri semuanya, tidak ada lagi hal-hal yang tidak baik untuk ke depannya.

“Terimakasih atas pelaksanaan deklarasi ini. Terimakasih atas perhatiannya, “ucapnya. Sedangkan Bupati Deliserdang yang diwakili Wakil Bupati Deliserdang, H. Muhammad Ali Yusuf Siregar menyampaikan secara umum masyarakat kita dikenal memiliki kegugupan kekompakan dan kebersamaan yang mengedepankan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan apa yang menjadi penyebabnya.

BACA JUGA :   Pungli Sopir, Dodi Kini Dijebloskan ke Dalam Sel Tahanan

Kondisi yang demikian ini kadangkala terusik dan terganggu dikarenakan cara pandangnya. Tentunya kita semua tidak menginginkan hal ini terjadi, kita harus bisa menyikapi hal ini agar tidak semakin luas perpecahan di tengah-tengah masyarakat. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: