PolhukamUmum

Desa Rugemuk Diresmikan Jadi Kampung Bahari Nusantara

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I), Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso meresmikan Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi Kampung Bahari Nusantara, Rabu (18/11/2020).

 

Dalam sambutannya, Danlantamal I, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan implementasi pelaksanaan tugas TNI, sebagaimana yang tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Pasal 7 Ayat 2b poin 8, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya.

 

Maka dari itu, Lantamal I akan terus berupaya membangun kerjasama yang baik dan memperhatikan tingkat harmonis dengan masyarakat. Ini untuk seluruh elemen, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan masyarakat.

Advertisement

 

“Hal Ini guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan, serta memperdalam dengan melaksanakan program peningkatan sumber daya manusia, serta sumber daya alam dengan melaksanakan program penyuluhan, peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, “ungkapnya.

“Kita berharap melalui kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan antara TNI dalam hal ini Lantamal I dengan seluruh komponen masyarakat, terlebih masyarakat Desa Rugemuk. Hal Ini guna membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, “sambung pucuk pimpinan di Lantamal ujung barat NKRI itu. (irwan pane)

 

Advertisement
Back to top button