DaerahUmum

Danramil 10/Spj Galakkan Gotongroyong di Daerah Ujung Aceh Timur

ACEH TIMUR | MIMBAR RAKYAT. ID – Danramil 10/Spj, Lettu Inf Jaya Sakti bersama unsur Muspika Simpang Jernih baik itu Koramil 10/Spj, Polsek Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih dan masyarakat menggelar gotong royong massal di Lapangan Apel Makoramil, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (19/7/2019).

 

Camat Simpang Jernih M. Suryansyah S.STP,MAP dalam arahan mengajak seluruh masyarakat, TNI dan Polri untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan bersama.

 

Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya. Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit, karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

BACA JUGA :   Pangdam I/BB : Brigif 7/RR Salah Satu Satuan Operasional Utama Kodam I/BB

 

“Dengan adanya gotong royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan yang ada ujung Kabupaten Aceh Timur dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya, “tuturnya.

Sementara itu Danramil 10/Spj, Lettu Inf Jaya Sakti mengucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotongroyong massal ini.

BACA JUGA :   Jika Ceramahnya Berujung Ke Ranah Hukum, Faisal SH MHum : MHH-PWM Sumut Siap Bentuk Tim Advokasi Pembela UAS
Advertisement

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa. Saya berharap seluruh peserta gotongroyong dapat membersihkan seluruh sampah yang ada di sini, sehingga jika tempat ini bersih kita semua akan merasa aman dan nyaman untuk menempati,“harapnya.

Lanjutnya, gotongroyong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotongroyong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotongroyong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Dianiaya Oknum LSM, Warga Tebing Tinggi Melapor ke Polsek Bilah Hilir

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti, Kapolsek Spj, Iptu Syamsuddin SH, Camat Spj M Suryansyah S.STP,MAP, Kapus Spj Maimunah SE, Para Guru Sekolah, Pelajar dan Masyarakat Desa Simpang Jernih. ( Srw/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: