Umum

Danlanud Soewondo Kolonel Ginting Kukuhkan Kepengurusan Mitra Lanud

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H Ginting S.Sos melantik dan mengkukuhkan kepengurusan Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo periode 2020 – 2022, Rabu (9/8/2020) kemarin di Lapangan Shelter Charlie Landasan Udara Soewondo.

Sebagai Pelindung 1, Danlanud Soewondo mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Mitra Lanud yang dipimpin Ferdinan Ghodang.

“Tingkatkan rasa solidaritas, selamat bergabung, semoga apa yang kita cita-citakan yakni kesatuan dalam kebhinekaan benar-benar terwujud, tidak hanya slogan saja tapi di sisi kualitas enggak ada. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” harapnya.

“Untuk itu saya akan membuka secara resmi. Pada hari ini Rabu 9 September 2020 pukul 15.16, saya komandan pangkalan TNI Angkatan Udara dan selaku Pelindung Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo melantik kepengurusan keluarga besar periode 2020-2022 dan dinyatakan resmi,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Ketua Umum Mitra Lanud Soewondo, Ferdinan Ghodang dalam sambutannya menyampaikan, Mitra Lanud ini hadir untuk lebih mempererat dan menguatkan kemanunggalan TNI khususnya TNI AU dengan rakyat. Di mana, Mitra Lanud berperan aktif memberikan informasi positif kepada warga untuk menjaga persatuan dalam kebhinnekaan.

“Apalagi zaman sekarang, perkembangan IT sangat pesat dan kaum milenial secara tiadk sadar sering kita lihat makin tipis persaudaraan dan krisis nilai nilai budaya seperti menghormati kepada yang lebih tua, tidak saling sapa sesama tetangga dan lain lain,” terangnya.

Advertisement

Ferdinan juga mengaku, saat ini masih saja adanya oknum oknum yang ingin memecah belah persaudaraan dengan melibatkan agama maupun suku.

“Oleh sebab itulah peran kami Mitra Lanud bersama TNI AU sangat berperan menjaga persatuan dalam kebhinekaan agar nilai nilai Pancasila di tengah tengah masyarakat tetap terjalin dengan baik dan utuh,” terangnya.

“Mudah-mudahan kedepannya Mitra Lanud ini bukan seperti Pak Komandan bilang hanya sebatas slogan saja, tapi kita akan buktikan. Ke depannya kita akan menjalin suatu informasi yang baik, di mana Mitra Lanud berperan aktif untuk TNI terutama TNI AU dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kita bisa menjadi satu contoh yang baik di masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan, Agus Salim mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, baik materi maupun moril sehingga acara ini berlangsung baik.

“Harapan kita ke depan Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo semakin jaya, semakin sukses di bawah pelindung Danlanud Soewondo,” singkatnya./Rel

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button