DaerahPemerintahanUmum

Dandim : Kita Optimis Program TMMD akan Selesai Tepat Waktu

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pembagunan sarana fisik jalan desa dan pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan melalui program TMMD ke 105 di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang diyakini selesai tepat waktu sampai 8 Agustus mendatang.

Penegasan itu disampaikan Dandim 212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Rabu (24/7/2019) kemarin disela kunjungannya ke lokasi TMMD di Kecamatan Sosa.

Dikatakannya, seperti biasanya usai apel pagi, pajurit TNI Kodim 0212/TS langsung membaur dengan masyarakat untuk aktivitas mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke 105 di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

“Dukungan warga bahu membahu membantu kegiatan pengerjaan pembangunan fisik, kita optimis program TMMD akan selesai tepat waktu sesuai rencana,” tegas Dandim

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, sejak dimulainya TMMD, aktivitas gotong royong TNI dan warga desa menjadi sebuah rutinitas. Di mana, warga ikut terlibat langsung secara bersama sama membangun jalan, pembuatan cor beton, pembangunan gorong – gorong, sampai pembukaan badan jalan dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA :   Polsek Na IX-X Sampaikan Pesan Pencegahan Covid-19

Kebersamaan Satgas TMMD di tengah tengah warga, kata Akbar, mengubah mindset masyarakat terhadap anggota TNI, bahwa anggota TNI itu tidak identik untuk bertempur di medan perang, tetapi memiliki jiwa membangun yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kehadiran TMMD yang bersentuhan langsung dengan masyakat sangat dirasakan kebersamaannya. Warga tidak merasa sungkan lagi menerima anggota satgas TMMD tidur di rumah-rumah warga, sehingga kedekatan silaturahmi warga semakin dekat.

“Keseharian warga bergaul dengan TNI menambah ikatan kekeluarga semakin saling mengenal, warga bisa menyaksikan dan merasakan langsung sentuhan humanis para anggota TNI,” terang Lettu Inf Akbar Nofrizal.

BACA JUGA :   Dengan Undercover Buy, Pengedar Sabu di Tanjungbalai Ini Diciduk Polisi
Advertisement

Kedekatan TNI dengan masyarakat tidak hanya terlihat saat proses pembangun fisik saja, tetapi ketika salah seorang warga desa Hutaraja Lamo di kecamatan sosa meninggal dunia, satgas TMMD juga ikut berbaur melakukan takziah bersama warga.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-1025 sekaligus Dandim 0212/TS LetkolInf. Akabr Nofrizal Yusananto juga mengapresiasi kesigapan anggota satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS.

“Prajurit TNI harus mampu menjadi cermin membukti jati diri serta mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik,” tegas Dandim.

Dandim menambahkan, budaya gotong royong yang digalakkan satgas TMMD bersama warga, terkait pengerjaan pembangunan fisik di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang Kecamatan Sosa diyakini tidak ada hambatan dan berjalan mulus.

“Setelah belasan hari berjalan, hasil kerja pembangunan akses jalan penghubung desa yang dilaksanakan TNI yang didukung warga sudah mulai terlihat dengan kondisi hampir rampung. Akses jalan saat ini sudah bisa dilalui sepeda motor dan mobil,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Warga Labuhanbatu Berlomba-lomba Dapatkan Bantuan Pendidikan

“Harapan kita warga dapat memanfaatkan jalan tersebut dan menjaga dengan baik sehingga pembangunan hasil TMMD dapat dinikmati seluruh komponen masyarakat,” sebut Letkol Akbar

Dandim 0212/ TS, sangat mengapresiasi kekompakan satgas dan warga. Mereka mampu bersinergi melaksanakan gotong royong melaksanakan berbagai pekerjaan sehingga progresnya bisa sesuai jadwal.

“Alhamdulillah progres pekerjaan pembagunan bisa berjalan baik sesuai jadwal. Karena dukungan kepaduan Satgas dan warga, pengerjaan semua pembangunan fisik bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan tanpa ada hambatan,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: