PemerintahanPolhukamUmum

Daftar Pilkada Medan Dengan Gowes, KPU Medan Nyatakan Berkas Akhyar – Salman Lengkap dan Memenuhi Syarat

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dengan bersepeda mulai dari Lapangan Merdeka Medan, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan untuk maju dan bertarung di ajang Pilkada Medan Tahun 2020, Sabtu (05/09/2020).

Kedua Bapaslon ini maju di Pilkada Medan Tahun 2020, diusung oleh 2 Partai politik (Parpol) yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat. Begitu tiba di depan pintu masuk gedung KPU Medan di Jalan Kejaksaan No.37 Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), rombongan mantan Plt Walikota Medan inipun langsung mencuci tangan untuk mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Setelah itu, Bapaslon bersama ketua dan sekretaris Parpol pengusung masuk ke dalam halaman KPU Medan. Sedangkan puluhan pendukung dan simpatisannya menunggu di luar, lalu mereka pun menyerahkan berkas syarat calon dan syarat pencalonannya yang diterima langsung oleh Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik.

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik mengatakan sebelum proses pendaftaran diterima pihaknya terlebih dahulu memeriksa hasil PCR, Bapaslon. “Sudah saya lihat PCR negatif sesuai ketentuan diperkenankan untuk hadir,” kata Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Advertisement

Ia juga mengimbau agar pendukung Bapaslon dan masyarakat sekitar tetap menjaga standar protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Setelah beberapa saat menuggu, KPU Medan akhirnya melakukan verifikasi berkas Bapaslon dan menyatakan telah lengkap dan diterima yang selanjutnya dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum H Adam Malik Medan.

“Atas nama Bakal Calon Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution dan Bakal Calon Wakil Walikota Medan, H Salman Alfarisi dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon, dokumen kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat, ” kata Agussyah.

Dengan demikian, Agussyah mengatakan daftar pendaftaran calon diterima. “Bapaslon wajib mengikuti tahapan berikutnya yakni tahapan pemeriksaan kesehatan. Kami menyertakan surat pengantar kepada RS H Adam Malik,” ujarnya.

Adapun jadwal pemeriksaan psikologis dilakukan, Selasa (08/09/2020) di Ballroom Hotel Santika. ” Untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas Narkoba, Rabu (09/09/2020) di RSUP H Adam Malik,” ujarnya. (Sarwo)

 

 

Advertisement
Back to top button