DaerahPemerintahanUmum

Bupati Palas Lepas Konvoi Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Kabupaten Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) secara resmi melepas konvoi pawai karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI dari titik start Lapangan Merdeka Sibuhuan, Jumat (16/8/2019).

Pelepasan pawai karnaval yang berlangsung meriah itu dihadiri Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Mayor Inf Sondi Pasaribu, perwakilan Kajari Palas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Rahim Hasibuan, Ketua MUI Palas H. Sehat Muda Hasibuan dan Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH.

Ketua panitia pelaksana karnaval, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Rahim Hasibuan didampingi Sekretaris Zufri Nasution menyebutkan, pawai karnaval ini diikuti murid PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTsN, SMA/SMK/MAN se Kabupaten Palas.

BACA JUGA :   Modus Imingi Cincin dan Kalung, Predator Anak Diciduk Team Sus Gurita Polres Tanjungbalai

“Peserta karnaval menampilkan berbagai ragam budaya dan figur para pejuang kemerdekaan dan 80 mobil hias dari semua tingkat pendidikan,” jelasnya.

Merenung dan Introspeksi

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) usai menerima peserta pawai karnaval di panggung kehormatan mengatakan, melalui karnaval ini seyogianya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan introspeksi apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan membangun tanah air yang dicintai ini.

BACA JUGA :   Kapolsek Medan Helvetia : Setiap Bertugas Personel Harus Lakukan Komunikasi dan Kejujuran

“Kita ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat. Yang dimaknai merdeka itu masyarakat yang berbudaya, merdeka itu masyarakat yang sehat dan cerdas, serta masyarakat yang sejahtera dan merdeka itu masyarakat maju dan demokratis,” katanya.

Bupati TSO mengajak segenap masyarakat dalam merayakan Kemerdekaan RI dengan menanamkan semangat kejuangan dan proklamasi kemerdekaan Indonesia sebagai tonggak perjuangan dan semangat agar bersatu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan, serta mewujudkan masyarakat Palas yang Bercahaya.

Pawai karnaval yang diikuti ribuan siswa juga berlangsung di pusat ibukota Sibuhuan. Di sana, sempat menimbulkan kemacetan ketika dilintasi peserta karnaval.

BACA JUGA :   Kapolsek Kampung Rakyat : Jangan Timbun Bahan Pokok!

Berbagai jenis pakaian adat digunakan para peserta pawai. Demikian juga sejumlah kendaraan hias seperti tank militer mewarnai pawai karnaval dan pemuda pembawa bambu runcing dan tampilan proklamator RI Pertama, Ir Soekarno – Mhd Hatta juga mewarnai semarak HUT RI di pusat Ibukota Sibuhuan.

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan kegiatan pawai karnaval tersebut di sepanjang Jalinsum Sibuhuan. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: