DaerahPemerintahanPendidikanUmum

Budayakan Germas, Pemkab Palas Galang Kemitraan dengan Perguruan Tinggi

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan penggalangan kemitraan dengan perguruan tinggi, untuk membudayakan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Kamis (19/11/2020) di halaman Kampus STAIBR di Jalan Al Muhajirin Sibuhuan, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

 

Kegiatan Germas di lingkungan Perguruan Tinggi (PT) Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Kabupaten Palas ini ditandai dengan komitmen bersama membudayakan Germas dengan membubuhkan tandatangan di atas canvas dari semua pihak termasuk pemerintah dan perguruan tinggi.

 

 

Wakil Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengajak perguruan tinggi untuk menyukseskan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan komitmen membudayakan dalam mewujudkan Indonesia sehat.

 

“Kami berharap pihak perguruan tinggi untuk bersama-sama bergandeng tangan dalam mewujudkan program Germas,”kata Wabup saat membuka kegiatan penggalangan kemitraan Germas dengan STAIBR Padanglawas.

 

Diharapkan dengan adanya komitmen bersama membudayakan Germas dengan penggalangan kemitraan ini meningkatkan pemahaman tentang pentingnya kesehatan. “Kita harus proaktif membudayakan program Germas menuju hidup sehat dengan sasaran pembangunan kesehatan bersama,”ujar Wabup seraya menekankan dinas kesehatan harus proaktif melakukan pendataan, mengidentifikasi masalah, menganalisa dan mengintervensi secara terintegrasi dalam upaya mewujudkan pencapaian Germas.

Advertisement

 

Menurut Zarnawi, sejalan dengan program Indonesia hidup sehat diharapkan seluruh komponen dapat membangun sinergitas kerjasama dalam pembagunan dalam bidang kesehatan.

 

Di akhir sambutannya, Wabup Zarnawi menambahkan Germas ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat menuju hidup sehat. Tampak hadir di kegiatan penggalangan kemitraan tersebut Sekda Arpan Nasution, Kadis Sosial, Bustami Harahap SSos, Sekretaris Dinkes, dr Ummi Sahara Matondang, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Medriani Ayu Siregar,  Kepala Puskesmas Sibuhuan, Nur Halimah Hasibuan serta mahasiswa STAIBR Padanglawas. (ISN)

Advertisement
Back to top button