Umum

Bobby Minta David Bantu Warga Menteng II Atasi Banjir

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dahniar, Asni juga Ita merupakan tiga orang ibu rumah tangga, korban banjir dari kawasan Jalan Menteng II, Lingkungan 11 dan 12, Kelurahan Binjai, Medan Denai. Mewakili puluhan rumah tangga lain yang terdampak banjir, menyampaikan permasalahan mereka kepada calon Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Beberapa kali pemilihan, baik legislatif maupun kepala daerah, kami selalu dikunjungi. Mereka memberikan janji-janji. Tapi hingga hari ini belum ada terealisasi janji-janji mereka. Jadi besar harapan kami kepada Pak Bobby, bawa keberkahan kepada kita semua disini. Tolong keluarkan kami dari masalah banjir yang sudah bertahun-tahun kami alami ini,” ucap Ita mewakili warga dalam pertemuan dengan Bobby Nasution dan anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga usai Shalat Jumat di Masjid Muslimin, Jalan Menteng II, Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (25/09/2020).

Kata Ita, sebagai warga negara Indonesia yang baik, warga mau memilih, jika Bobby bisa berjanji memberikan solusi untuk menangani permasalahan banjir di kawasan ini. “Selama ini, jalan kami berkali-kali diukur. Beratus-ratus kali hanya diukur dan kami ditanyai. Tapi tidak pernah dapat solusi, makanya kami mohon perhatian pak Bobby,” ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga, Bobby mengungkapkan jika terpilih nanti, akan memaksimalkan anggaran pemerintah daerah untuk penanggulangan masalah warga, diantaranya masalah banjir. Langkah awal, Bobby meminta bantuan David sebagai anggota DPRD Kota Medan.

Advertisement

“Harus ada tindakan yang dilakukan dalam waktu dekat. Jangan cuma ukur-ukur saja, gak perlu diukur langsung kerjakan bang,” minta Bobby pada legislatif dari PDIP ini.

Menanggapi permintaan Bobby, David mengungkapkan akan membantu jika ada kemauan dari warga.

“Kalau saya tidak punya niat untuk menyelesaikan permasalah di kawasan ini, saya tidak akan hadir di tempat ini. Karena ini juga tanggungjawab saya. Besok saya akan panggil Dinas PU untuk turun menyelesaikan permasalahan ini. Dan akan kita beri deadlinenya. Jadi masalah banjir di sini, akan kita tuntaskan segera,” janji David.

Untuk menyelesaikan masalah banjir di kawasan ini, Bobby memberi saran langkah pertama yang harus dilakukan warga dengan membersihkan selokan. “Tadi saya lihat di masjid ada selokan yang terputus. Pembuangan juga harus diketahui kemana, kalau perlu buat sodetan (jalur tembus), harus dicari tahu akan dibuang kemana,” jelas dia.

Bobby pun meminta dukungan warga untuk memilih dirinya dan pasangan H Aulia Rachman dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti. Sehingga bisa membantu dalam memaksimalkan anggaran untuk pembangunan Kota Medan, baik pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia di Kota Medan. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button