DaerahUmum

BKM Masjid An Nur Sibuhuan Sembelih 11 Ekor Lembu

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Badan Kenaziran Mesjid (BKM) An Nur Padang Luar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 11 ekor Lembu yang diperuntukan pembagian daging qurbannya untuk jamaah masjid dan warga lingkungan VI sebanyak 500 orang.

 

Ketua Panitia Qurban Masjid An Nur Faisal Harahap SE didampingi Ikban Siregar ditemui di lokasi pemotongan hewan qurban, Sabtu (01/08/2020) mengatakan kegiatan pelaksanaan penyembelian hewan qurban  jenis Lembu yang disembelih sebanyak 8 ekor sebagai qurban hari Raya Idul Adha 1441 H.

BACA JUGA :   Dihentikan Polisi, Eh.. Malah Lari, Rupanya ini yang Dimiliknya

 

Dikatakan, hewan qurban tersebut berasal dari masyarakat Lingkungan VI sekitarnya sebanyak 10 ekor Lembu dan 1 ekor Lembu qurban dari Pemkab Padanglawas yang diserahkan Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap (TSO).

 

“Daging hewan qurban ini nantinya dibagikan kepada warga prasejahatera yang berada di Lingkungan VI sekitarnya dengan sistem pembagian daging qurban terhadap warga penerima dengan sistem membawa kupon yang dibagikan panitia qurban, “kata Faisal.

Advertisement

Bilang Faisal lagi, pelaksanaan kegiatan qurban BKM Masjid An Nur sudah berlangsung selama 8  tahun secara rutinitas setiap hari Raya Idul Adha. “Jumlah penerima qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sekitar 20 persen karena pihak panitia masjid melaksanakan pembagian daging qurban  secara merata, “ungkapnya.

BACA JUGA :   Pemkab Sergai Apresiasi Kementerian ESDM atas Pemasangan Penerangan Jalan

Amatan di halaman Mesjid An Nur, ratusan warga yang menerima pembagian daging qurban antrian untuk memgambil pembagian daging yang diserahkan panitia.

 

Pembagian daging qurban berlangsung tertib dengan ketentuan setiap warga yang berhak menerima pembagian daging qurban membawa kupon. Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Lingkungan VI, H Hamzah Harahap dan Pengurus BKM Masjid An Nur, Abdul Haris mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian untuk berqurban bagi masyarakat yang tergolong mampu.

BACA JUGA :   Luar Biasa ! Dengan Cepat, Polres Tanjungbalai Ciduk Pembacok Wartawan TV

 

“Dengan berqurban terbangun tali silaturrahmi yang mengkedepankan kepentingan kemaslahatan umat khususnya di hari raya Idul Adha, “timpal H Hamzah dan Abdul Haris. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: