DaerahPariwisataPemerintahanUmum

Begini Momen Kekeluargaan antara Warga dan Satgas TMMD

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Momen kedekatan dan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menjalankan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0212/Tapsel, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Warga juga tidak sungkan mengundang para tentara makan siang bersama di rumahnya.

Hal ini tampak jelas terlihat saat Sahat Hasibuan, seorang warga dengan penuh rasa kekeluargaan menjamu para satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel untuk makan siang bersama di rumahnya, Jumat (26/7/2019) kemarin.

BACA JUGA :   Salut ! Penyandang Disabilitas Ini Daftar Calon PPK di KPU Medan

Kata Sahat, dirinya dan keluarga mengundang makan siang bersama karena bangga terhadap Satgas TMMD yang tidak mengenal lelah melaksanakan pekerjaan membangun infrastruktur jalan di Desa Hutaraja Lamo.

“Kami masyarakat sangat senang dan mendapat kehormatan bisa mengundang makan bersama anggota Satgas TMMD. Karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan bagi kami dan merasa memiliki keluarga TNI,” tutur Sahat Hasibuan usai makan bersama di rumahnya.

Advertisement
BACA JUGA :   Peringatan Maulid Nabi, Ustad Badaruddin : Urusan Agama adalah Urusan Hidup sampai Mati nanti

Bagi masyarakat Desa Hutaraja Lamo, lanjut Sahat, personel Satgas TNI sudah menjadi bagian dari keluarga yang sangat dekat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengatakan, dengan makan bersama seperti ini kedekatan TNI bersama rakyat dengan TMMD ini semakin kuat.

BACA JUGA :   AKP Mara Lidang Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Sungai Raja

“Luar biasa, tidak hanya nikmat makanan yang dapat dirasa, tetapi nikmat persaudaraan juga terjalin,” ujarnya.

“Dengan adanya program TMMD, kekuatan TNI semakin besar. Sebab, menyatunya TNI dengan masyarakat adalah kunci kekuatan TNI. Selain itu juga kebutuhan masyarakat akan pembangunan terpenuhi dengan program ini dan bermanfaat meningkatkan perekonomian warga,” imbuhnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: