NasionalUmum

Bawaslu Anggarkan Rp 27 Miliar di Pilkada Kota Medan

MEDAN | MIMBAR RAKYAT.ID –  Di Pilkada Medan tahun 2020 mendatang, Bawaslu kota Medan telah mengajukan usulan anggaran ke Pemko Medan.

Pengajuan anggaran ini disesuaikan dengan kebutuhan pelaksanaan Pilkada Kota Medan. Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap,  Kamis (18/7/2019) ketika ditanya wartawan mengatakan saat ini Bawaslu telah mengajukan usulan anggaran untuk Pilkada Kota Medan ke Pemko Medan sebesar Rp 27 miliar.

” Kemarin ada pembahasan di Bappeda, ada beberapa kegiatan yang direvisi. Kalau angka yang diusulkan itu berkisar Rp 27 miliar,” ujar Payung Harahap.

BACA JUGA :   Kompol Mhd Reza Chairul Akbar Jabat Kasatlantas, Kapolrestabes Medan : Layani Masyarakat Sebagai Panggilan Hati dan Ikhlas

Awalnya Bawaslu mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 37 miliar, anggaran ini rencananya akan digunakan untuk pembiayaan petugas Pengawas TPS (PTPS) di 6000 TPS. Namun kemudian ada pengurangan untuk Pilkada hanya sekitar 3000 TPS saja.

“Memang ada perbedaan dari usulan anggaran yang lalu Rp 37 miliar,” ujar Payung Harahap. Pada Pilkada 2020 nanti Bawaslu akan memberikan honor pada Pengawas TPS (PTPS) sebesar Rp 750 ribu dan ini disesuaikan dengan kebutuhan saat ini . Selain itu juga akan diberikan biaya tambahan makan siang bagi PTPS .

BACA JUGA :   Dihadiri 200 Orang, Kapolsek Medan Barat Sampaikan Bahaya Radikalisme di Masjid Jamik

Pengajuan usulan anggaran Rp 27 miliar ini kata Payung  telah disesuaikan dengan standart kebutuhan,  dimana honor PTPS berbeda dengan Pilkada 2015. Pengajuan anggaran ini didasari standar yang diberikan Bawaslu RI untuk anggaran Pemko Medan.

BACA JUGA :   Kapolsek Medan Helvetia Taburkan 2 Ribu Bibit Ikan Lele

“Bawaslu hanya penyelenggara hajatan yang akan dilakukan Pemko Medan, ” ujar Payung Harahap. Akhirnya Payung berharap pengajuan usulan anggaran Rp 27 miliar kiranya tidak menganggu tahapan Piilkada dan bisa secepatnya dilakukan penanda tanganan Nota Perjanjian Hibah Dana (NPHD) Pemko Medan dan Bawaslu. ( Srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: