PemerintahanPolhukamUmum

Atasi Banjir Rob di Belawan, Bobby Komitmen Tanam Mangrove dan Bangun Tanggul

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Muhammad Bobby Afif Nasution untuk kesekian kalinya berkunjung ke kawasan Medan Bagian Utara.

Kali ini Bobby datang ke Jalan Pelabuhan Belawan, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (20/09/2020).

Di sana, Bobby Nasution telah dinanti Ketua PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah. Bersama puluhan masyarakat setempat yang didominasi ibu-ibu, Bobby Nasution menyoroti pembangunan Medan Bagian Utara yang tertinggal.

Belum lagi berbagai masalah yang tak kunjung berkurang. Khusus di Kelurahan Belawan II, daerah disana bisa dibilang cukup kumuh. Namun sebab adanya kolaborasi dengan pemerintah pusat, sejumlah infrastruktur telah dibangun.

Tapi masalah klasik seperti banjir rob belum juga teratasi. Maka itu, Menantu Presiden Joko Widodo itu berjanji akan mengedepankan pembangunan di Medan Utara terkhusus Kecamatan Medan Belawan.

“Sudah saatnya Belawan dan Medan Utara umumnya jadi bagian depan Kota Medan. Saya dan Bang Aulia Rachman bertekad mengurangi masalah demi masalah di Medan Utara, khsususnya Belawan,” kata Bobby Nasution.

Terkait banjir rob yang tak kunjung ada solusi, Bobby Nasution yang jebolan S2 Agrobisnis itu meminta perusahaan di sekitar Belawan ikut menjaga lingkungan. Mangrove yang jadi penghalang alami dari banjir, mesti dijaga.

Advertisement

“Perusahaan harus tanam mangrove, kemudian tanggul kita bangun dengan baik. Insya Allah pasti teratasi,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.

Jika masalah lingkungan telah teratasi di Belawan dan Medan Utara umumnya, maka pembangunan bisa dicanangkan. “Apakah itu pembangunan tempat wisata atau lainnya, akan lebih mudah,” lanjut Wakil Ketua Umum HIPMI Pusat itu.

Nah, sebagai daerah yang butuh perhatian khusus, Bobby telah memikirkan agar program bantuan sosial tepat sasaran. Sejauh ini, ada beberapa program sosial skala lokal atau nasional yang sering jadi masalah.

“Kalau saya jadi pemimpin nanti saya fokuskan birokrasi. Bantuan sosial, program keluarga harapan jangan sampai salah sasaran. Kalau masih belum merata bantuan itu, jangan ibu-ibu kasih lagi saya datang kesini,” tegas Bobby.

Sementara itu, HT Bahrumsyah mengajak agar seluruh masyarakat Belawan mau berkolaborasi dengannya dan Bobby Nasution untuk menciptakan Medan Utara yang lebih maju. “Bila perlu kita akan bangun Mall disini. SMP pun belum ada. Masih banyak yang bisa kita majukan,” kata Bahrumsyah. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button