PemerintahanUmum

Akhyar : PMKRI Harus Miliki Pemikiran Kritis

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Pelantikan Mandataris Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan St Bonaventura Periode 2020-2021 di Catholic Center Hall Jalan Mataram No 21, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (26/08/2020).

 

Pelantikan ini mengusung tema Militansi Kader Sebagai Mitra Kritis dan Strategis Pemerintahan. Selain pelantikan kader, acara tersebut juga diisi dengan seminar dengan mengusung tema Mewujudkan Demokrasi Yang Berkualitas Pada Pilkada Kota Medan Di Tengah Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Akhyar mengucapkan selamat kepada kader yang telah dilantik dan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab ke depannya. Sebagai seorang pemuda, pengurus PMKRI cabang Medan harus memiliki pemikiran yang kritis untuk mencari sebuah kebenaran.

“Selamat pelantikan dan selamat mengemban tugas dalam berorganisasi. Jalankan peran kalian sebagai kader dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang kalian miliki saat ini,” ucap Akhyar.

Akhyar juga mengapresiasi dan mendukung anak-anak muda yang terjun ke dalam organisasi. Sebab menurut Akhyar organisasi mahasiswa merupakan pendidikan kader-kader bangsa yang suatu saat akan berguna dalam menjalankan perannya dalam bangsa dan negara. Selain itu organisasi juga seperti sebuah bangsa yang dihuni oleh orang-orang yang memiliki berbagai macam keahlian, dan tugas seorang pemimpin yaitu mengakomodir semua keahlian yang ada untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

Advertisement

“Karena itu pemimpin harus mampu melihat dan menyatukan setiap keahlian anggotanya sehingga dapat mencapai suatu tujuan organisasi,” ujar Akhyar.

Untuk itulah Akhyar mengajak pemuda untuk belajar berorganisasi sebagai modal di masa depan. “Berorganisasilah karena itu menjadi modal kalian untuk masa depan,” ajak Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena Virus Corona ini benar adanya dan sudah menularkan banyak orang, oleh karena itu Akhyar menghimbau kepada seluruh yang hadir agar menjaga diri dan keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Penularan pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa di Kota Medan dan jumlahnya hingga Selasa (25/08/2020) mencapai 3620 orang. Karena itu kalian harus bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus corona dengan tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada,” pesannya.(Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button