PemerintahanUmum

Akhyar Ajak Jemaat Gereja HKBP Simpang Marindal Yok Bikin Cantik Medan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan bahwa Pemko Medan telah membuat suatu gerakan Yok Bikin Cantik Medan.

Gerakan Yok Bikin Cantik Medan ini merupakan suatu gerakan ajakan kepada masyarakat untuk bergotongroyong bersama dengan lebih memperhatikan lingkungannya. Salah satu hal yang paling sederhana yang dapat dilakukan dengan bergotong royong adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian disampaikan Akhyar saat menghadiri acara gotongroyong dan silaturahmi bersama Jemaat HKBP Simpang Marindal yang digelar di Gereja HKBP Simpang Marindal Jalan Gereja No 25-A, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Akhyar menyempatkan diri bermain tenis meja dan keliling gereja untuk melihat kondisi gereja.

“Gotongroyong merupakan ciri dan karakter masyarakat bangsa Indonesia termasuk Kota Medan. Hal sederhana yang dapat dilakukan dalam bergotong royong adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, dengan tidak membuang sampah sembarangan saja kita sudah membuat Kota Medan ini menjadi lebih indah dan nyaman,” kata Akhyar.

Dihadapan para jemaat, Akhyar mengajak para jemaat untuk bersama Yok Bikin Cantik Medan. Jika Kota Medan indah dan cantik tentunya semua masyarakat Kota Medan akan merasa nyaman berada di rumahnya sendiri, para pelancong juga akan banyak yang datang untuk melihat cantiknya Medan dan warga Kota Medan juga akan mengalami pertumbuhan ekonomi.

“Jika Kota Medan ini cantik dan bersih, kita tentunya nyaman berada disini dan para pelancong pun akan datang secara otomatis pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri juga akan baik. Masyarakat juga kalau melihat tempat itu bersih dan indah dia tidak mau membuang sampah sembarangan lagi, akan merasa malu sendiri dia itu. Semoga dengan semangat gotong royong yang dimiliki para jemaat HKBP Simpang Marindal ini dapat menginspirasi kita semua kedepannya untuk bersama-sama Yok Bikin Cantik Medan,” ajak Akhyar.

Advertisement

Sementara itu, Pendeta Resort HKBP Simpang Marindal, Pdt Togar R Banjarnahor mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Plt Walikota Medan  untuk bersama-sama bergotongroyong dan silaturahmi dengan para jemaat Gereja HKBP Simpang Marindal. Ia berharap dengan semangat gotongroyong ini dapat menjadikan Kota Medan yang bersih.

“Mari Kita menjadikan Medan menjadi kota yang tidak bisa dilupakan dengan kebersihan yang dimilikinya. Karena Medan merupakan rumah kita bersama dan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Tenaga Kerja Kota Medan, Hannalore Simanjuntak, Plt Kabag Agama, Agus Maryono, Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang, Lurah Harjosari II serta Kepling, Pendeta Resort HKBP Simpang Marindal, Pdt Togar R Banjarnahor dan Pdt Dame P Purba, Ketua Panitia, Sintua Rml Sihombing, Tokoh Masyarakat, Sintua HT Sialoho, Koordinator Gotongroyong, Sintua Anton dan para jemaat HKBP Simpang Marindal.(Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button