DaerahUmum

1227 Napi di Lapas Kelas II A Binjai Ini Dapat Remisi HUT RI, Walikota Binjai : Mulailah Hidup Baru

BINJAI | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 1227 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020.

Pemberian remisi yang dirangkai dengan Upacara HUT RI ke 75 tahun 2020 tersebut, Walikota Binjai, Muhammad H Idham SH. MSi dalam kata sambutannya mengatakan agar para narapidana yang menerima remisi umum pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini, agar bisa kembali hidup nomal bersama  masyarakat dan mengembangkan pengalaman yang didapat dari Lapas ini.

“Perdayakan pengalaman yang dapat dari Lapas Kelas II A Binjai ini dan janganlah kembali lagi dan ubahlah hidup baru, “imbau Walikota Binjai ini seraya mengaspresiasi Lapas Kelas II A Binjai, tentang pembinaan kepada warga binaan dengan memberikan bimbingan dalam bentuk pembelajaran Usaha Mikro dan cara menanam sayuran hidrophonic yang ada di dalam Lapas ini.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Binjai, Maju A Siburian mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran para tamu undangan ke Lapas Kelas II Binjai, sembari menyampaikan kalau Hak Azasi Manusia (HAM) bagi warga binaan di permasyarakatan ini merupakan bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak – hak yang semestinya dihormati dan dipenuhi.

“Karena warga binaan pemasyarakatan sebenarnya hanya kehilangan kebebasannya saja, tapi mereka tidak akan kehilangan hak – hak yang lainnya, “ujarnya.

Usai memberikan kata sambutannya Kalapas Kelas II A Binjai, Maju A Siburian, dan Walikota Binjai, Muhammad H Idham menyerahkan secara simbolis SK Remesi Umum kepada 1227 narapidana warga binaan Lapas Binjai. (rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button