Polhukam

Zakir Dikabarkan Diperiksa Kasus TPPU Terkait Kasus Narkobanya

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang bandar besar Narkoba,
berinisial ZH alias Zakir Usin yang dikenal sebagai salah satu pemasok sabu di kawasan Kampung Sejahtera (Eks Kampung Kubur), Jalan Mangkubumi serta Jalan Masjid Taufik, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjalani proses pemeriksaan di ruang penyidik Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Senin (17/02/2020).

Pria berusia 47 tahunan ini dikabarkan diperiksa dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait bisnis haramnya tersebut. Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riyadi ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (17/02/2020) membenarkan kalau pihaknya sedang memeriksa Zakir. ” Ya, masih gelar,” ujar Sugeng. Namun, Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini tidak menjelaskan secara rinci Zakir diperiksa dalam kasus apa.

BACA JUGA :   Bocah 5 Tahun Ini Tewas Jatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Meskipun demikian, berdasarkan sumber yang di dapat di Polrestabes Medan menjelaskan kalau Zakir dibawa ke Polrestabes Medan terkait kasus pencucian uang.

Sekadar mengingatkan, 9 bulan menjadi buronan Narkoba yang paling dicari Polrestabes Medan. ZH alias Zakir Usin akhirnya diciduk Timsus Polrestabes Medan. Dirinya ditetapkan sebagai DPO usai petugas mencokok istri dan sopir tersangka dengan barang bukti 0,5 kg sabu, pada Agustus 2018 lalu.

BACA JUGA :   Kompak Maling Sepedamotor, Pasangan Kekasih Ini Diciduk Lagi Mesraan di Hotel

Saat ditetapkan masuk dalam DPO tersangka sempat melarikan diri ke Aceh, Batam dan Jakarta. Tersangka juga sempat akan melarikan diri ke Malaysia, namun dicekal oleh polisi.

BACA JUGA :   Polrestabes Medan GKN di 4 Lokasi, Ini Hasilnya

Setelah melakukan penyelidikan hampir 9 bulan lamanya Zakir berhasil diciduk dalam pelariannya di wilayah Jalan Angkasa Dalam, RT 10, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Kemayoran Selatan Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/09/2018) lalu.(Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: