Polhukam

Usai Nginap Bareng di Sidebu-debu, Pria Ini Tikam Kekasihnya di Tikungan Amoi

PANCURBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Hanya gara-gara dipicu persoalan sepele, seorang pemuda asal Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Namantran, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tega menikami perut kekasihnya sendiri dengan sebilah belati.

Bukan itu saja, pria berinisial AES (38) itupun juga telah tega membawa kabur sepedamotor dan handphone milik korban yang masih dalam kondisi tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan tikungan Amoi Jalan Jamin Ginting KM 49, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Rabu (02/09/2020) kemarin.

Beruntung nyawa korban yang bernama Donna Br Ginting (42) warga Rumah Mbacang, Desa Rumah Mbacang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang membawanya ke Puskesmas Bandarbaru.

Sedangkan tersangka sendiri, 4 jam dari kejadian berhasil dibekuk personel Tekab Unit Reskrim Polsek Pancurbatu di Desa Simpang 4, Kecamatan Namantran, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumut.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedi Dharma SH melaui Kanit Reskrim, AKP Syahril Siregar saat ditanya wartawan mengatakan kalau kasus penganiayaan berat ini berawal dari, Selasa (01/09/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat itu tersangka pergi bersama korban dengan mengendarai sepedamotor milik korban ke pemandian air panas Sidebug-debug.

“Tersangka dan korban ini berpacaran, bahkan mereka pun sempat menginap di pemandian air panas Sidebug-debug. Lalu, Rabu (02/09/2020) sekira pukul 10.00 WIB, keduanya meninggalkan penginapan untuk kembali ke rumah korban yang berada di Rumah Mbacang, Desa Rumah Mbacang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, “terang AKP Syahril, Kamis (03/09/2020).

Advertisement

Di dalam perjalanan tersangka dengan korban bertengkar mulut di atas sepedamotor, dikarenakan korban selalu minta uang dengan tersangka namun tidak diberikan.

“Karena kesal dan emosi, tersangka pun lantas memberhentikan laju sepedamotornya di pinggir jalan persisnya di tikungan Amoi Jalan Jamin Ginting KM 49, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut. Lalu kedua pasangan kekasih ini berkelahi dan bergumul hingga terjatuh ke semak-semak, “terangnya.

Pada saat posisi korban berada di bawah/tertindih, tersangka langsung mencabut sebilah pisau belati yang sudah dibawanya, lalu menusuk perut korban sebanyak 3 kali dan meninggalkan korban sembari membawa sepedamotor serta handphone milik kekasihnya tersebut.

Mengetahui adanya kasus penganiayaan berat yang terjadi di wilayah hukumnya, personel Tekab Unit Reskrim Polsek Pancurbatu langsung melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya tersangka pun berhasil dibekuk 4 jam setelah kejadian dari kawasan Desa Simpang 4, Kecamatan Namantran, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumut.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita 1 unit sepedamotor Honda Supra warna hitam BK 6116 ACI, 1 unit handphone android merk Oppo warna hitam, KTP dan KK milik korban, 1 buah handphone Samsung lipat warna putih serta sebilah pisau belati sepanjang 20 Cm yang ujungnya tajam dan bergagang kayu sebagai barang buktinya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 353 ayat (2) yo pasal 351 ayat (2) KUHPidana. (Sarwo)

 

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button