Polhukam

Soal Tahanan Narkoba Meninggal Dunia, Ini Penjelasan AKBP Ronny N Sidabutar

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, seorang tahanan kasus Narkoba yang ditahan di Rumah Tahanan Kepolisian (RTP) Polrestabes Medan akhirnya meninggal dunia.

“Tahanan kita yang bernama Rudolf Simanjuntak (25) ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, pada Kamis (13/08/2020) kemarin, “terang Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny N Sidabutar saat ditemui wartawan, Selasa (18/08/2020).

Dikatakan Kasatres Narkoba Polrestabes Medan ini lagi, kalau Rudolf Simanjuntak ini ditangkap pada 15 Juli 2020 lalu. Kemudian ditahan pada 21 Juli 2020 dan Rudolf pun diserahkan pada 30 Juli 2020 ke Rumah Tahanan Polrestabes (RTP) Polrestabes Medan.

Menurut teman satu selnya yang bersangkutan memang mengeluh asam urat dan panas tinggi. Lalu kata AKBP Ronny, mulanya Rabu (12/08/2020) malam, Rudolf dibawa ke Polikes Polrestabes Medan untuk berobat. Tapi, Rudolf tetap mengeluh sakit dan yang bersangkutan pun lalu dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Kamis (13/08/2020).

Advertisement

“Begitu sampai di rumah sakit Rudolf pun langsung dirawat. Namun setelah itu yang bersangkutan meninggal dunia,” ucap Ronny. Bilang dia lagi, pihak keluarga sudah menyetujui dan menandatangani surat pernyataan agar tidak dilakukan divisum terhadap jasad korban.

“Surat pernyataan agar tak divisum dibuat di rumah sakit. Yang membuat surat pernyataan adalah iparnya Rudolf, “tegas Ronny. Begitu pun sambung Ronny, pihaknya akan tetap menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara pada esok hari, Rabu, (19/08/2020) untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab Rudolf Simanjuntak meninggal dunia,” ungkap AKBP Ronny Nicolas seraya mengatakan kalau pihaknya tidak mempermasalahkan keluarga Rudolf Simanjuntak membuat laporan ke Polda Sumut.

Untuk diketahui Rudolf Simanjuntak (25) warga Jalan Binjai KM 12,5 Gang Horas Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumut ditangkap karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.(sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button