Polhukam

Selama Operasi Kancil, Polres Pelabuhan Belawan Ungkap 11 Kasus dengan 14 Tersangka

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Selama pelaksanaan Operasi Kancil, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap 11 kasus Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan mengamankan 14 orang tersangkanya.

Selain menangkap para tersangkanya, Operasi Kancil yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut, petugas juga menyita 4 unit sepedamotor dan 1 buah STNK sebagai barang buktinya.

“Dari 11 kasus tersebut, ada 6 kasus di antaranya yang menjadi target operasi dengan menangkap 7 tersangkanya, “kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr MR Dayan SH MH yang turut didampingi Kasat Reskrim, AKP I Kadek HC, KBO Sat Reskrim, Ipda Arifin Purba, SH dan Kanit 1 Sat Reskrim, Ipda Herickson Siahaan saat press release di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (23/09/2020).

Dalam kesempatan itu selain kasus Curanmor, Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga memaparkan kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas). Seperti di antaranya kasus Curas mobil tanki CPO yang terjadi di Kampung Salam Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Dalam kasus ini masih dikatakan Kapolres, tersangkanya yang berhasil ditangkap yakni berinisial J, TP dan AR dengan barang buktinya 2 unit mesin pompa dan 1 unit mobil tanki.

Advertisement

“Saat itu korban dan saksi membawa mobil tanki berisi CPO dari arah Medan menuju Belawan, dari arah belakang datang 1 unit Mobil Kijang Innova langsung menyetop mobil tangki yang dibawa korban dan turun 4 tersangka. Di mana salah seorangnya membawa sajam dan langsung menarik korban. Lalu korban pun dibawa dan diturunkan di daerah Tanah Karo, sementara mobil tankinya ditinggalkan di daerah Langkat setelah isinya dikosongkan, “papar Dayan.

Kemudian ada Kasus Curas handphone dan uang tunai yang terjadi di depan RS PHC Belawan, dengan menangkap tersangkanya yang berinisial CM serta menyita barang bukti 1 buah kotak handphone merk Vivo dan 1 buah dompet.

Di samping itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini juga menyampaikan keberhasilan personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dalam mengungkap kasus penganiayaan secara bersama – sama dengan menangkap tersangkanya yang berinisial  Z alias W dan Z alias D.

“Kasus penganiayaan secara bersama – sama ini terjadi di Jalan Young Panah Hijau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumut. (Irwan Pane)

 

 

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button