Polhukam

Satu dari Dua Pengedar Ganja Kering di Medan Deli Ini Didor Polisi

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menyikat 2 orang yang dikenal sebagai pengedar Narkotika jenis Ganja kering. Bahkan salah satu dari tersangkanya ditembak di bagian kakinya karena mencoba melarikan diri.

Adapun identitas kedua tersangkanya masing masing berinisial Ju,55, warga Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan HS, 39, warga Jalan Veteran Pasar IV Gang Ridho, Lingkungan 9, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Kota Medan Provinsi Sumut ini ditangkap dari kediamannya mereka masing-masing, Kamis (13/02/2020) kemarin.

BACA JUGA :   Miris ! Dua Pelajar Ini Bawa Narkoba Saat Konvoi Coretan Baju Seragam Sekolah

“Dari kedua tersangka ini didapati 76 bungkus ganja kering siap edar dan satu bal seberat 1 Kg sebagai barang buktinya, “terang Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Juriadi saat dikonfirmasi awak media  melalui whatsApp, Sabtu (15/02/2020) kemarin malam.

Tertangkapnya kedua pengedar Narkoba jenis ganja ini masih dikatakan AKP Juriadi yang awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran  Narkotika jenis Ganja kering. Lalu Personil Satres Narkoba Polres Belawan melakukan penggerebekan dan penggeledahan ke rumah tersangka Ju dan menemukan 76 bungkus ganja kering siap edar.

BACA JUGA :   Reskrim Polres Palas Tembak Bandit Jalanan

“Tersangka Ju mengakui kalau barang bukti tersebut dibelinya dari tersangka HS. Setelah dipancing tersangka HS inipun akhirnya berhasil ditangkap dan menyita 1 Kg Ganja kering, “terangnya.

Namun pada saat dibawa pengembangan tersangka HS ini berusaha melarikan diri dengan cara menendang salah satu petugas hingga terjatuh. Bukan itu saja, tembakan peringatan masih dikatakannya juga tidak digubris sehingga tim terpaksa melakukan tembakan terukur ke arah kaki sebelah kanan tersangka HS ini.

BACA JUGA :   Inilah Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

“Jadi dari pengungkapan kasus ini petugas berhasil menyita barang bukti dari tersangka Ju sebanyak 76 bungkus Ganja kering siap edar dan 2,5 Ons ganja kering. Sedangkan dari tangan tersangka HS disita 72 bungkus ganja kering, 1,5 Kg ganja kering, 1 buah hacter, 1 buah gunting dan 1 unit sepedamotor Yamaha,” ucap Kasat Narkoba Polres Belawan ini mengakhiri penjelasannya. (irwan pane)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: