Polhukam

Residivis Kasus Narkotika Ini Bobol Rumah di Jamin Ginting Ditembak Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang pria berusia 38 tahun yang merupakan eks narapidana kasus Narkoba, kembali lagi dibekuk personel Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Delitua dalam suatu penyergapan di depan Warung kopi (Warkop) Jalan Surbakti, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bahkan kaki tersangka yang berinisial KG warga Jalan Jamin Ginting simpang Gardu, Gang Ginting, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut ini terpaksa ditembus peluru, lantaran mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas saat akan dibawa pengembangan untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya tersebut, Sabtu (01/08/2020) sekira pukul 17. 00 WIB kemarin.

“Tersangka kita tangkap karena telah melakukan pembobolan rumah milik Marfin Tarigan SH (50) warga Jalan Stella Raya, Kecamatan Medan Tuntungan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut yang berada di Jalan Jamin Ginting KM.14, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Senin (27/07/2020) lalu, “terang Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Imanuel Ginting saat ditanya wartawan, Minggu (02/08/2020).

BACA JUGA :   Meningkat Sebulan Terakhir, Inilah Bukti Langkah Polrestabes Medan Turunkan Tren Kejahatan

Dalam aksinya itu bilang Kanit Reskrim, tersangka berhasil mengambil harta korban berupa gelang seberat 50 Gram beserta surat – suratnya, 1 unit kamera merek Cannon E720S beserta 2 buah lensa di dalam kotak kamera. Sebuah teropong warna hitam, satu unit game merek Nitendo. Kemudian, korban yang tidak terima rumahnya dibobol maling inipun lantas membuat laporan pengaduan ke Polsek Delitua.

Advertisement
BACA JUGA :   Ngecek Pos Pam X Manhattan, Kapolsek Helvetia : Bekerjalah dengan Hati dan Ikhlas

Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua lantas melakukan penyelidikan. Bahkan dari penyelidikan itu, petugas pun berhasil mengetahui identitas tersangka dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumah tersebut.

“Begitu mendapatkan keberadaannya kita pun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dari hasil interogasi, tersangka pun mengakui perbuatannya yang dilakukanya seorang diri dengan cara masuk dari plafon rumah dan keluar melalui jendela samping milik korbannya tersebut, “paparnya.

Namun, di saat petugas membawa tersangka ke tempat hasil curiannya, tersangka yang pernah mendekam selama 4,6 tahun di Rutan Pancurbatu karena kasus Narkoba ini, malah berusaha kabur dengan mendorong personel kepolisian. Sehingga terpaksa dilakukan tembakan terarah dan terukur ke arah kakinya.

BACA JUGA :   Pakai Kertas Karton, Polsek Medan Helvetia Imbau Pengguna Jalan Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya tersangka pun diboyong ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Dari tangannya polisi pun berhasil mengamankan empat lembar surat-surat emas, sebuah teropong merek Nikkon, sebuah handphone (HP) merek Vtech dan cas berwarna hitam, satu buah tas warna hitam, sepotong celana jeans pendek warna hitam dan sebuah baju kemeja lengan panjang yang dipakai saat melakukan pencurian tersebut. Kini akibat perbuatannya eks napi inipun dijerat dengan Pasal 363 Khupidana. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: