Polhukam

Residivis Kambuhan Ini Ikutan Nyusul Kedua Rekannya Ke Penjara Polres Pelabuhan Belawan

BELAWAN | MIMBARRAKYAT. ID – Satu lagi tersangka buronan perampokan yang terjadi di depan Hotel Pardede Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya kembali berhasil dibekuk personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Kini, tersangka berinisial RA alias Roma harus kembali ikutan nyusul ke penjara bersama dengan kedua rekannya bernama Ipang dan Bombay yang terlebih dahulu tertangkap. Sedangkan untuk para tersangka lainnya masih terus dalam pengejaran petugas.

Dari tangan tersangka turut disita sebilah golok/parang, 1 buah kotak handphone merk Samsung Galaxy type A30s serta 1 buah tas kecil sebagai barang buktinya.

“Tersangka RA alias Roma ini mengaku telah  berulangkali melakukan perampokan di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Belawan, “terang Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan melalui Kasat Reskrim, AKP I Kadek HC kepada wartawan, Jumat (14/08/2020).

Adapun lokasi kejahatan yang dilakukan tersangka RA alias Roma bersama dengan komplotannya, sambung Kasat Reskrim di antaranya di Sicanang dengan korbannya seorang supir truk kayu Rambung dan melakukan pencurian sepedamotor di depan Masjid Jamik Jalan Selebes, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumut.

“Untuk para rekan tersangka yang masing-masing berinisial ACG, KC, ML dan AGS sudah menjadi DPO dan target Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan akan terus dilakukan pencarian untuk ditangkap, “papar AKP I Kadek HC seraya menjelaskan kalau tersangka RA alias Roma ini merupakan residivis kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas)

Advertisement
dan sudah 3 kali keluar masuk penjara dan terakhir keluar dari penjara dengan Pembebasan Bersyarat (PB).

Kasus Curas/perampokan yang dilakoni tersangka RA alias Roma bersama dengan Ipang dan Bombay ini masih dikatakannnya, terjadi Rabu (17/08/2020) lalu sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu korban yang bernama Dahrul Faqih melintas di Jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di depan Hotel Pardede. Tiba-tiba saja, korban dihampiri oleh ketiga tersangka yang berboncengan dengan mengenderai sepedamotor yang langsung memepetnya hingga korban pun terjatuh ke aspal.

Lalu sambungnya lagi, dua dari tiga tersangka inipun langsung mengambil tas milik korban sembari mengancamnya dengan menodongkan sebilah parang/golok. Selanjutnya para tersangka kabur sembari membawa barang hasil kejahatannya.

Sedangkan korban sendiri membuat laporan pengaduan ke Mapolres Pelabuhan Belawan. Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang mendapatkan laporan pengaduan tersebut langsung melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya tersangka Ipang dan Bombay berhasil dibekuk. “Dari pengakuan keduanya, kita terbitkan DPO terhadap RA alias Roma dan selanjutnya didapat informasi serta dilakukan penangkapan terhadap dirinya, “bilangnya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 365 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, “sambungnya mengakhiri penjelasannya. (irwan pane)

Advertisement
Back to top button