Polhukam

Push Up dan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Warnai Operasi Yustisi di Depan Gedung Pelindo I Belawan

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 36 orang terjaring Operasi Yustisi yang digelar Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan Satpol PP Kota Medan di depan Gedung Pelindo I Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (28/09/2020).

Dari 36 orang yang terjaring tidak mengenakan masker tersebut, 32 orang di antaranya tanpa KTP diberikan sanksi /hukuman berupa push up dan menyanyikan lagu kebangsaan, serta mengucapkan Pancasila.

Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi ini terlebih dahulu dilakukan apel bersama di Mapolres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol M Nasution SH.

Di mana kegiatan operasi tersebut dilaksanakan berdasarkan Pergub No. 77 Tahun 2020 dan Perwal No. 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 di Provinsi Sumut. Di mana tujuan dilakukannya Operasi Yustisi/ razia penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, serta sadar akan bahaya Covid -19 dan terhindar dari Covid -19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid -19 di masyarakat.

Advertisement

“Untuk 4 orang yang KTP nya disita, dapat mengambilnya di kantor Satpol PP Kota Medan, “kata Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol M Nasution SH saat ditanya wartawan seraya menambahkan kalau kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 300 pasang.

“Apabila ke depannya bagi pelanggar yang sudah tercatat namanya dan masih ditemukan tidak menggunakan masker pada saat pelaksanaan operasi/razia akan dikenakan sanksi denda administrasi sebesar Rp 100 ribu, “tegasnya. (irwan pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button