Polhukam

PT KAI Sumut Bakal Gusur dan Tertibkan Pedagang di Pinggiran Rel Belawan

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Rencananya, Sabtu (05/09/2020) nanti, PT KAI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan penggusuran dan menertibkan, terhadap para pedagang yang berada di pinggiran rel kereta api di kawasan Belawan.

Hal itu terkuak di saat PT KAI menggelar pertemuan bersama dengan Muspika plus, tokoh masyarakat dan Ormas di aula kantor Kecamatan Medan Belawan, Kamis (03/09/2020).

“Kita berencana akan menertibkan para pedagang yang ada di pinggir rel kereta api yang berada di Belawan, “ucap salahsatu perwakilan PT KAI Sumut, Daniel.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Camat Belawan, Ahmad SP serta lurah, Kapolsek Belawan, Koramil Belawan, Sub Denpom Belawan, Ditpolair, Kejaksaan Belawan, Polres Belawan, Satpol PP Medan, dan juga tokoh masyarakat, H Irfan Hamidi, Ketua PKN Belawan, Herianto Laut, Ketua PP Belawan, Misno Anwar.

Advertisement

Tokoh Masyarakat Belawan, H Irfan Hamidi berharap agar setiap selesai dari penggusuran agar langsung dilakukan penataan dan jangan dibiarkan terbengkalai. Sehingga terlihat menjadi kumuh dan kalaulah bisa buat untuk lahan penghijauan di Kota Belawan ini.

Sementara Ketua PKN Belawan, Herianto Laut mengatakan agar nantinya para pedagang yang digusur, diberikan ganti rugi yang layak dan bukan tali asih. (Irwan Pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button