Polhukam

Mortir Peninggalan PD II Ditemukan Warga di Sungai Sei Rotan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebuah mortir yang diduga peninggalan Perang Dunia (PD) II, ditemukan warga di Sungai Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Atas penemuan tersebut, personel Polsek Percut Seituan bersama dengan Subden Jibom Sat Brimobda Polda Sumut langsung mengamankan bahan peledak yang kondisinya sudah dipenuhi lumut tersebut.

Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Prawira Atmaja menjelaskan penemuan mortir yang merupakan peninggalan PD II ini, pertama kali ditemukan oleh Muliono di Sungai Sei Rotan.

Kemudian mortir itupun dibawanya pulang ke rumahnya yang berada di Jalan Medan Batang Kuis Gang Perbatasan, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Minggu (16/08/2020) lalu.

Advertisement

Enam hari kemudian, masih dikatakannnya Kapolsek Percut Seituan, Muliono pun membawa mortir tersebut ke rumah uwaknya yang bernama Atok, Sabtu (22/08/2020) kemarin sekira pukul 03.00 WIB.

“Begitu si Atok mengetahui kalau mortir yang dibawa oleh keponakannya itu berbahaya, kemudian iapun menghubungi petugas Babin setempat, Aiptu Affan, “terang AKP Ricky yang turut didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rianto SH saat ditanya wartawan, Minggu (23/08/2020).

Tak lama berselang, personel Polsek Percut Seituan dan Subden Jibom Sat Brimobda Polda Sumut langsung melakukan pengamanan areal TKP tersebut. “Mortirnya telah diamankan oleh personel Subden Jibom ke Mako Brimobda Polda Sumut, “tutup AKP Ricky mengakhiri penjelasannya. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button