Polhukam

Miliki Sabu, Tiga Pria Ini “Dikandangkan” Polisi Ke Penjara

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Baru saja membeli Narkoba jenis sabu-sabu dari sang bandarnya, kedua pria yang berdomisili di Jalan Mangaan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumut inipun ketiban apes.

Pasalnya, belum lagi menikmati hasil dari barang haramnya tersebut, keduanya malah keciduk personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan termasuk sang bandarnya yang disergap dari 2 lokasi berbeda.

Kini ketiganya pun hanya bisa pasrah saat digelandang ke dalam sel tahanan Mapolres Pelabuhan Belawan. Adapun ketiga pria tersebut diketahui masing-masing berinisial TH alis Wak Siwel (52) warga Jalan Mangaan I, Lingkungan VIII Gang Pribadi, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan I alias Eef (38) warga Jalan Mangaan I, Lingkungan IX, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumut dan MH alias Rahmad (32) warga Jalan Yusuf Jintan Gang Keluarga, Dusun IX, Desa Percut Seituan, Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

“Dari tangan ketiga tersangka, kita berhasil menyita 2 bungkus plastik klip sedang dan 1 bungkus plastik klip kecil sabu-sabu dengan berat bruto 21,26 Gram serta 3 unit handphone berbagai merk, “terang Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Juriadi Sembiring saat ditanya wartawan, Rabu (02/09/2020).

Terungkapnya kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ini masih dikatakannya, bermula dari personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyelidikan atas kasus Narkoba yang ada di wilayah hukumnya, Senin (31/08/2020).

Advertisement

Pada saat berada di Jalan Suasa Raya, Pasar IV, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Provinsi Sumut. Tiba-tiba saja, melintas tersangka TH alis Wak Siwel dan I alias Eef yang berboncengan mengendarai sepedamotor.

Lantas, petugas yang merasa curiga langsung melakukan pengejaran dan menyetop sepedamotor kedua tersangka tersebut. “Saat berhenti terlihat seorang tersangka menjatuhkan sebuah bukusan, sehingga disuruh untuk diambil kembali dan setelah di cek ternyata 2 bungkus plastik klip sedang dan 1 bungkus plastik klip kecil sabu-sabu dengan berat bruto 21,26 Gram, “ungkap AKP Juriadi.

Setelah diamankan sambungnya, petugas pun langsung mengintrogasi keduanya. “Kedua tersangka mengaku kalau sabu-sabu itu didapat dari rekannya yang berinisial MH alias Rahmad yang beralamat di Jalan Yusuf Jintan Gang Keluarga, Dusun IX, Desa Percut Seituan sebanyak 20 Gram seharga Rp 580 ribu/gram, “paparnya.

Lalu personel Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan inipun melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka MH alias Rahmad di Jalan Pasar VII, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

Kini akibat perbuatannya, ketiga telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolres Pelabuhan Belawan untuk diproses lanjut. (irwan pane/red)

Advertisement
Back to top button