Polhukam

Luar Biasa ! Pegasus Polrestabes Medan Memang Hebat dan Tangguh, Ini Buktinya

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Luar biasa, itulah kata yang tepat buat Tim Pegasus Polrestabes Medan. Pasalnya, kehadiran Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polrestabes Medan yang keberadaannya untuk menekan tindak kejahatan jalanan ini, ternyata di sepanjang tahun 2018 tercatat sedikitnya sudah membekuk 1277 pelaku kejahatan jalanan dan mengungkap 818 kasus.

Bahkan disamping merespon cepat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 250 personel kepolisian yang tergabung dalam Tim Pegasus inipun dikerahkan melakukan patroli hunting di sejumlah titik rawan kejahatan di Kota Medan sekitarnya.

BACA JUGA :   Diupah 30 Ribu, Pria Ini Nekat Buang Bangkai Babi, Begini Akibatnya

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan Selasa (23/7/2019) menyampaikan Tim Pegasus yang melakukan hunting terhadap pelaku kejahatan tidak mengenal jadwal waktu.

Advertisement
BACA JUGA :   Razia Pekat, Personel Polres Palas Amankan Pemilik Cafe Remang-remang

“Tergantung dari tren kejahatan, jam berapa kejahatan itu rawan terjadi, jam tersebutlah Tim Pegasus keluar sejumlah 250 orang dengan berpakaian preman,” ujarnya.

Selama Tim Pegasus keluar, dikatakan Putu, personel akan melakukan pemeriksaan terhadap siapapun yang mencurigakan di jalan raya.

Kendati begitu masyarakat tidak perlu risau, dikatakan Kasat karena Tim Pegasus selalu menunjukkan identitas saat melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :   Pria Berusia 33 Tahun Ini Gagal Edarkan Sabu di Mabar

“Jadi rekan-rekan atau masyarakat yang distop oleh Tim Pegasus tolong diminta identitasnya, karena tim Pegasus selalu menunjukkan identitas apabila menghentikan kendaraan,” terangnya.

“Tim Pegasus bukan preman, tapi polisi yang berpakaian preman dan menunjukan identitas terlebih dahulu,” sambungnya. (srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: