Polhukam

Kawanan Perampas Handphone Saat Berkendara Ini Digulung Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dua kawanan bandit jalanan dengan sasaran orang yang sedang menelepon saat berkendara, berhasil dibekuk Tim Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Medan dari lokasi penangkapan berbeda.

Bahkan, selain menciduk kedua tersangka yang masing-masing berinisial MI (26) warga Jalan Gurila, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan SR (32) warga Jalan Pasar 8 Gambir Gang Seroja Tembung, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

Petugas juga turut mengamankan seorang penadahnya yang berinisial SRS warga Tembung dengan menyita 1 unit sepedamotor Honda Beat BK 3302bAJD warna hitam, 11 unit handphone berbagai jenis, 1 unit ATM BRI dan uang sebesar Rp. 2.150.000 sebagai barang buktinya.

“Untuk tersangka MI dan SR ditangkap dari Jalan Gurila, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut, Rabu (02/09/2020) sore, “kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko yang turut didampingi Kasat Reskrim, Kompol Martuasah Tobing dan Kanit Pidum, Iptu Ardian Yunan saat press release di Mapolrestabes Medan, Kamis (03/09/2020).

Dipaparkan Kapolrestabes Medan, salahsatu korban kejahatan yang dilakoni oleh kedua tersangka tersebut yakni dialami oleh Bun Jain Salim (52) warga Jalan Bingkarung, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Saat itu, Senin (24/08/2020) sekira pukul 06:55 WIB, korban mengendarai sepedamotornya namun pada saat berada di Jalan Sampali, Kota Medan, Provinsi Sumut handphonenya berdering. Pada saat mengangkat handphonenya secara tiba-tiba saja para tersangka langsung merampas handphone milik korban tersebut.

Advertisement

“Akibat rampasan itu membuat telinga korban merasa sakit berdengung. Bahkan tersangka ini juga sempat mendorong tubuh korban yang selanjutnya melarikan diri ke arah Jalan Wahidin, Kota Medan, Provinsi Sumut. Tidak terima handphone merk Oppo F5 nya dirampas, korban pun membuat ke Polrestabes Medan, “ungkap Riko.

Mendapatkan laporan pengaduan tersebut, personel Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, Rabu (02/09/2020) sore kedua tersangka berhasil dibekuk saat berada di Jalan Gurila, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut,

Lalu sambung Riko lagi, tersangka MI saat diinterogasi mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan di Jalan Sampali, Kota Medan, Provinsi Sumut. Di mana hasil kejahatannya berupa 1 unit handphone merk Oppo F5 telah dijual di daerah Tembung.

Selanjutnya personel pun menuju ke kawasan Tembung dan berhasil menangkap tersangka penadahnya yang bernama SRS.” Si penadah ini telah mengakuinya bahwa tersangka telah menjual handphone merk Oppo F5 kepadanya seharga Rp. 950 ribu, “beber Kapolrestabes Medan seraya menambahkan dari tangan kawanan bandit jalanan ini juga turut disita 1 unit sepedamotor Honda Beat BK 3302 AJD warna hitam, 11 unit handphone berbagai jenis, 1 unit ATM BRI dan uang sebesar Rp. 2.150.000 sebagai barang buktinya. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button