Polhukam

Kapolda Sumut Tinjau Kapal Tanker Jag Leela

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi meninjau lokasi terbakarnya Kapal Tanker Jag Leela di dock PT Waruna Shipyard Indonesia Belawan, Kamis (14/05/2020).

Dalam peninjauannya itu, Kapolda Sumut didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR M Dayan serta Direktur PT Waruna Shipyard Indonesia  Belawan yang langsung menuju TKP kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela untuk melakukan peninjauan yang lebih dekat lagi.

Kapolda Sumut beserta rombongan sebelum ke TKP Kapal Tangker Jag Leela  dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang berlaku. Peninjauan dari sisi luar dilakukan dan  untuk sisi di dalam kapal akan dilakukan proses pemeriksaan oleh tim Labfor.

Selanjutnya Kapolda Sumut pun berkeliling melihat pada sisi luar seluruh kapal yang terbakar. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut ini juga menyarankan agar para perancang kapal dapat membuat perencanaan yang baik lagi dan tidak hanya berpangku dengan satu cara, agar ketika terjadi keadaan darurat para penumpang di dalam kapal dapat menyelamatkan diri seperti dengan pembuatan tangga di bagian sisi tertentu kapal untuk menjadi akses jalur keluar.

Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa korban jiwa yang ditemukan akibat terjadinya kebakaran Kapal Tanker Jag Leela sampai saat ini berjumlah 7 orang dan jenazah para korban telah dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk segera dikebumikan. (irwan pane )

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button