Polhukam

Kapal Tanker Jag Leela di Belawan Terbakar, Sejumlah Pekerja Terluka

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kapal Tanker KM Jag Leela yang sedang dalam proses perbaikan yang bersandar di galangan kapal PT  Waruna Shipyard Indonesia Belawan ludes terbakar, Senin (11/05/2020).

Akibatnya, sejumlah pekerja yang berada di Kapal Jag Leela yang memiliki panjang sekitar 250 Meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia inipun mengalami luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit PHC Belawan.

Bukan itu saja, peristiwa ini juga membuat 3 unit rumah milik Dinas Navigasi Belawan mengalami kerusakan, termasuk dengan kaca jendela yang berada di lantai 6 tower pecah.

Informasi dari masyarakat yang berada di dekat lokasi kebakaran menerangkan kalau sebelum terbakar, dari kapal tersebut terlebih dahulu terdengar suara yang sangat dahsyat, lalu timbullah kobaran api yang diiringi dengan kepulan asap tebal.

Tak pelak, suara ledakan yang disertai kobaran api dan asap hitam tebal itupun membuat masyarakat langsung berhamburan mendekati lokasi kejadian untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Advertisement

Tidak berselang lama, puluhan mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan dan Polres Belawan langsung datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang ada di atas Kapal KM Calegla tersebut. Bahkan, 4 unit mobil ambulance yang diduga membawa korban terlihat bolak- balik keluar dan masuk dari dalam galangan kapal tersebut.

Di samping itu, kebakaran hebat yang terjadi inipun membuat arus lalulintas di sepanjang Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini mengalami kemacatan. Sehingga petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan pun kemudian melakukan pembatasan arus masuk dan keluar Pelabuhan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang berkompeten untuk menjelaskan penyebab kebakaran serta kerugian yang ditimbulkannya.(irwan pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button