Polhukam

Duarrr ! Ledakan Ini ‘Luluh Lantakan’ Gedung Ramayana Plaza

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sebuah ledakan yang diduga dari kebocoran tabung gas terjadi di Gedung Ramayana Plaza di Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/03/2020).

Akibatnya, selain ‘meluluh lantakkan’ bangunan Fountain Cafe yang ada di dalam gedung pusat perbelanjaan modern tersebut. Dua orang warga dikabarkan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA :   Brakkk ! Mobil Xenia Seruduk Beca Barang, 1 Pelajar Tewas

Manajer Pusdalops BPBD Medan, Drs Nurly menjelaskan kalau ledakan terjadi sekira pukul 11.45 WIB dan objek yang terdampak hanyalah salah 1 tempat makan yakni Fountain Cafe.

“Akibat ledakan gas tersebut presentase kerusakan bangunan mencapai 60 persen. Selain itu, 2 orang warga dikabarkan luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tandasnya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin yang datang untuk melakukan peninjauan ke lokasi ledakan di Gedung Ramayana Plaza saat ditanya wartawan menyatakan kalau ledakan tersebut merupakan akibat dari kelalaian kerja.

BACA JUGA :   Kanit Reskrim Panai Tengah Pimpin Penangkapan Pengedar Sabu

“Peristiwa ini kita anggap sebagai kecelakaan kerja. Yang kita pastikan adalah apakah ledakan ini murni karena kelalaian atau ada penyebab yang lain,” katanya sembari, menyebutkan dari hasil pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sesuai dari laporan forensik, ditemukan adanya kompor yang bocor.

BACA JUGA :   10 Kali Ngerampok di Gerbang Tol Bandar Selamat, Kedua Kaki Pria Ini Ditembak Polisi

“Ada 3 kompor. Tim forensik menduga bahwa ledakan ini akibat akumulasi gas yang sudah bocor, ketika diaktifkan dia meledak. Mengapa tidak terbakar, tim menilai tidak ada api. Jadi mungkin dugaan sementara tim ahli memeriksa karena saklar listrik yang diaktifkan,” ujar Kapolda. (Sarwo)

 

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: