Polhukam

Dua Unit Rumah Semi Permanen di Perumnas Mandala Ini Ludes Terbakar

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kebakaran, kebakaran teriak warga saat melihat kobaran api  muncul dari 2 unit rumah semi permanen yang berada di Jalan Manyar, Kelurahan Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/08/2020).

Tidak ada korban meninggal dunia maupun luka-luka. Namun, akibat keganasan si jago merah ini membuat pemilik rumah harus mengalami kerugian yang ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sore itu seorang warga terkejut melihat percikan api disertai kepulan asap tebal keluar dari salahsatu rumah warga yang menjadi korban kebakaran.

Lantas warga tadi pun berteriak minta tolong, sehingga warga lainnya berhamburan ke lokasi untuk memadamkan api dengan cara manual. Tiba-tiba warga mendengar suara ledakan keras diduga berasal dari tabung gas yang ada di dalam rumah tersebut

Advertisement

Sehingga api semakin membesar dan merembet ke rumah warga yang satu lagi. Sementara warga lainnya menghubungi Polsek Percut Seituan dan diteruskan ke Petugas Pemadam Kebakaran (P2K).

Tak lama berselang petugas kepolisian dan 4 mobil P2K tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran tersebut. Tidak sampai sejam, api pun akhirnya berhasil dipadamkan. Namun 2 rumah permanen itu rata dengan tanah dan seluruh perabotannya tidak berhasil diselamatkan.

Menurut informasi dua unit rumah yang terbakar tersebut  masing-masing dihuni Amarizul dan Tohir. Warga juga menyebutkan kalau saat kebakaran rumah lagi tidak berpenghuni. “Pemilik rumah lagi pergi saat terjadinya kebakaran,” ujar seorang warga.

Kapol Pos Perumnas Mandala, Aiptu Burhan Nababan mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat korsleting arus listrik. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button