Polhukam

Dua Pria Pengedar Narkoba di Lokasi Hiburan Malam Ini Disergap Polisi, Seribu Butir Pil Ekstasi Disita

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dua pria yang kerap kali mengedarkan Narkoba di sejumlah lokasi hiburan malam berhasil disergap personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota, dari depan sebuah wisma di Jalan HM Joni, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pada saat digeledah dari pria yang masing-masing berinisial RM (55) dan RD (35) keduanya warga Jalan Mangkubumi Gang Tengah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumut tersebut, petugas juga berhasil menemukan 2 bungkus berisikan seribu butir Pil Ekstasi.

Kini, kedua pengedar Narkoba jenis Pil Ekstasi yang dibekuk Minggu (06/09/2020) sekira pukul 01.10 WIB tersebut, telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Medan Kota.

“Kedua tersangka ini berhasil dibekuk dengan cara menyaru sebagai pembelinya (Undercover buy), “terang Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin saat press release di Mapolsek Medan Kota, Sabtu (12/09/2020).

Advertisement

Saat itu, personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota mendapatkan informasi jika salahsatu tempat hiburan malam sering dijadikan sebagai tempat untuk bertransaksi Narkotika jenis Pil Ekstasi.

Setelah itu, Kapolsek Medan Kota pun membentuk tim dan melaksanakan undercover buy. Hingga akhirnya kedua tersangka dan barang buktinya berhasil diamankan.

“Dari pengakuan kedua tersangka, kalau mereka mendapatkan barang haram senilai Rp 80 juta tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya. Keduanya lalu mengambil Pil Ekstasi tersebut dari tersangka berinisial S yang masih buron, “terang Kombes Riko seraya menambahkan kalau kedua tersangka ini baru 3 bulan terakhir ini menjadi pengedar Pil Ekstasi di lokasi hiburan malam.

“Motif kedua tersangka hanya untuk mencari keuntungan guna memenuhi kebutuhan rumahtangga, dengan masing-masing memperoleh upah Rp 500 ribu, “tutup Riko.

Akibat perbuatannya kedua tersangka inipun dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 132 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Sarwo)

 

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button