Polhukam

Dua dari Tiga Perampok Handphone di Mini Market HM Said Diciduk Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Kasus perampokan handphone (HP) yang terjadi di dalam Mini Market Indomaret Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya berhasil diungkap personel Tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Bahkan, 2 dari 3 pelakunya juga berhasil dibekuk dari lokasi penangkapan berbeda. “Kedua tersangkanya masing-masing berinisial AR (22) dan JJN (35) keduanya warga Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut. Keduanya diamankan dari lokasi terpisah yaitu di Jalan Perjuangan dan Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut. Sedangkan 1 tersangka lainnya masih dalam pencarian,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Resmob, Iptu Donny Pance Simatupang, Selasa (25/08/2020).

Keduanya diamankan masih dikatakannya, untuk menindaklanjuti dari laporan No : LP/2074/K/VIII/2020/SPKT RESTABES MEDAN, mengenai kasus perampokan yang terjadi di dalam Mini Market Indomaret di Jalan HM Said Medan, pada Sabtu (22/06/2020 ) malam lalu.

Advertisement

Dalam melakukan aksinya, pelaku yang berjumlah tiga orang ini masuk ke dalam mini market dengan berpura – pura menjadi konsumen,” kata Donny.

Saat hendak keluar dikatakannya, karyawan yang curiga dengan tindak tanduk ketiganya kemudian melakukan pemeriksaan tubuh dan menemukan 1 parfum diduga hendak dicurinya.

“Begitu aksinya ketahuan, salah seorang pelaku langsung memukul seorang karyawan dan kemudian kabur sembari merampas 1 unit handphone milik karyawati mini market tersebut, “kata Donny.

Usai menerima laporan ini, personel Tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Medan langsung melakukan pengejaran. Alhasil, 2 bulan setelahnya kedua tersangka AR dan JJN inipun berhasil dibekuk polisi.

“Satu orang pelaku lainnya masih diburon, dari pemeriksaan handphone milik korban tersebut telah mereka jual seharga Rp 700 ribu,” tutupnya mengakhiri penjelasannya. (Sarwo)

 

 

Advertisement
Back to top button