Polhukam

Dua Curanmor di Parkiran Restoran Cemara Asri Ini Dibekuk Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Dua orang pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di restoran yang berada di Komplek Cemara Asri Medan dibekuk personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur yang kemudian diboyong ke Mako Polsek Percut Seituan, Selasa (28/01/2020).

Kedua tersangka yang diamankan yakni berinisial DI,32, warga Jalan Kapten Jamil Lubis, Kota Medan dan YP,44 warga Labuhandeli.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo melalui Kasie Humasnya, Aiptu Basrah menjelaskan kedua tersangka melakukan pencurian terhadap 1 unit sepedamotor Suzuki Nex BK 4309 AIC milik Loei Lai Fouk,67, yang terparkir di restoran Komplek Cemara Asri Jalan Cemara Medan.

BACA JUGA :   Penulis Togel Ditahan Reskrim Bilah Hilir

Aksi pencurian ini terjadi Minggu (05/01/2020) kemarin. Saat itu, korban pergi ke Restoran Teko Healthy dekat Vihara Komplek Cemara Asri untuk makan sampai di restoran korban memarkirkan sepedamotornya, lalu korban masuk untuk makan.

BACA JUGA :   Polres Belawan bersama POM TNI AL Gerebek 3 Lokasi Judi

Selesai makan korban pun mau pulang, tetapi pada saat di parkiran korban melihat sepedamotornya sudah tidak ada. Kemudian peristiwa ini dilaporkannya ke Polsek Percut Seituan.

Menerima laporan kasus Curanmor tersebut, Personel Unit Reskrim Polsek Percut Seituan kemudian melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi kedua pelaku. “Kedua pelaku sempat diamankan di Polsek Medan Timur. Namun karena TKP di wilayah hukum Polsek Percut Seituan maka dilakukan penjemputan untuk selanjutnya diproses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

BACA JUGA :   Polisi Ciduk Pembuang Mayat Bayi di Tembung, Kapolsek Percut Seituan : Tersangka Malu Punya Anak di Luar Nikah

Dari tangan tersangka turut diamankan barang bukti 1 unit kunci T, 1 unit kunci L dan 1 unit sepedamotor korban. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.(sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: