Polhukam

Dorrr ! Tim Pegasus Polrestabes Medan Tembak Mati Begal, Inilah Pelakunya

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Tim Pegasus Unit Ranmor Polrestabes Medan menembak mati seorang residivis kasus perampokan di Jalan Benteng Hilir, Bandar Khalipah Kec. Percut Seituan, Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut).

Tersangka berinisial MIF,30, warga Pasar VII Tembung Makmur, Dusun Kenanga, Desa Sambirejo, Kab. Deliserdang, Sumut meregang nyawa setelah sebutir timah panas menembus di bagian dadanya lantaran menyerang petugas dengan sebilah pisau saat akan ditangkap di hotel kawasan Medan Tembung, Kab. Deliserdang, Sumut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan korban yang bernama, Fatimah Sari,38, yang telah dirampok di Jalan Benteng Hilir Bandar Khalipah Kec.Percut Seituan, Kab. Deliserdang, Sumut, Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA :   Disambangi Kapolsek Medan Helvetia, Penghuni di Rutan Kelas 1 A Medan Over Kapasitas

“Yang merampok korban pelakunya  berjumlah 2 orang, memepet korban dan mengancamnya dengan pisau, lalu merampas sepeda motor Honda Vario BK 5643 AGN, handphone, ATM, dan uang Rp 25 Juta,” katanya.

Kemudian personil Tim Pegasus Unit Ranmor Polrestabes Medan melakukan penyelidikan. Begitu dapat informasi keberadaan tersangka yang sedang berada di salahsatu hotel di kawasan Tembung, Kab.Deliserdang, Sumut, petugas pun langsung melakukan penggerebekan untuk menangkapnya.

BACA JUGA :   Ketua Komisi II DPRD Medan : Bagaimana Mau Berkah Kalau Sistem Pemerintahannya tak Baik

Namun setelah berhasil ditangkap, petugas pun membawanya untuk dilakukan pengembangan guna mencari barang buktinya. Akan tetapi, kesempatan ini malah membuat tersangka nekat untuk melakukan perlawanan dengan cara  menyerang petugas dengan pisau yang ada di lokasi.

“Begitu melawan kita berikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Sehingga petugas terpaksa melakukan tembakan ke arah dada,” sambungnya.

BACA JUGA :   Satu Lagi, Pengedar Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Palas

Tak pelak, peluru milik personil Pegasus Polrestabes Medan inipun  menembus dada tersangka yang membuatnya langsung tersungkur ke tanah. ” Kita larikan tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk menjalani perawatan medis. Namun nyawa korban tidak tertolong karena kehabisan darah,” tegasnya. Dari pemeriksaan tersangka merupakan residivis kasus perampokan yang telah berulang kali melakukan aksinya.( Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: