Polhukam

Dorrr ! Penjambret Buat Korbannya Terseret di Aspal Ini Tersungkur Ditembak Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang kawanan jambret yang membuat korbannya terseret di aspal hingga terluka, serta harus kehilangan handphonenya saat berada di Jalan Elang Ujung /Jalan Parkit 18, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhirnya mengerang kesakitan.

Setelah sebutir timah panas milik personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area menembus kakinya, Senin (19/05/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Kini tersangka yang berinisial RS, 31, warga Jalan Perumnas Mandala, Seriti 12, Kelurahan Kenangan Lama, Kecamatan Percut Seituan, Kota Medan, Provinsi Sumut yang dibekuk tidak jauh dari lokasi kejadian, beberapa saat setelah kejadian itupun langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Medan Area.

Sedangkan untuk seorang teman tersangka yang identitasnya sudah diketahui kini masih terus diburu oleh petugas. “Tersangka RS bersama seorang rekannya yang masih buron menjambret handphone milik Elsa Ria Sialoho,18, warga Jalan Elang Ujung, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumut, Senin (19/05/2020) sekira pukul 23.00 WIB, “terang Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan saat ditanya wartawan, Selasa (20/05/2020).

Akibat aksi penjambretan yang terjadi di Jalan Elang Ujung /Jalan Parkit 18, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumut tersebut sambung Faidir, selain kehilangan 1 unit handphone androidnya, korban juga mengalami luka di bagian lutut dan paha kakinya akibat terseret di aspal saat akan mempertahankan handphonenya yang dirampas oleh kedua bandit jalanan tersebut.

Advertisement

Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area yang mendapat informasi adanya aksi penjambretan itupun langsung bergerak ke lokasi kejadian. Beberapa saat melakukan penyelidikan akhirnya tersangka RS inipun berhasil dibekuk tidak jauh dari lokasi kejadian.

 

Namun pada saat akan dibawa pengembangan untuk mencari seorang rekannya tersebut, tersangka ini malah mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Sehingga petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas terukur ke arah kakinya.

 

“Begitu kita lumpuhkan tersangka langsung dibawa ke rumahsakit untuk mengobati luka tembak di kakinya. Lalu kita boyong ke Mako untuk diproses secara hukum yang berlaku, “kata Faidir.

 

Dari tangan tersangka masih dikatakan Faidir, petugas juga turut menyita 1 unit sepedamotor Jupiter bernopol BK 6265 ACB milik tersangka yang digunakan untuk merampas paksa handphone korban, 1 unit handphone android milik korban serta 1 paket sabu-sabu milik pelaku sebagai barang buktinya. (Sarwo)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button