Polhukam

Dorr..Dorr ! 2 dari 3 Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Parkiran DPRD Sumut Ditembak

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dua dari tiga orang tersangka pencurian dengan modus pecah kaca mobil di parkiran Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditembak personel Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kanit Pidum, Iptu Said Hussein menjelaskan ketiga tersangka yang telah berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp 60 Juta dari dalam mobil korban Hamdan Rifai Ginting,37, pada Jumat (13/12/2019) lalu merupakan residivis yaitu masing-masing berinisial AT,50, warga Jalan Mawar VIII, Perumnas Helvetia Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, MR alias Asiong, 48,warga Jalan Sidomulyo KM 11,5 Kota Binjai dan M alias Mul warga Lorong Sepakat Jaya Desa Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA :   Inilah Dia Residivis yang Nekat Nyuri Sepedamotor Milik Polisi, Begini Akibatnya

“Dalam penangkapan ini ada dua tersangka yang terpaksa diberikan tindakan tegas terukur yakni AT dan MR alias Asiong karena keduanya melawan saat akan ditangkap,” ujar Said Hussein, Selasa (14/01/2020) sembari mengatakan kalau tersangka AT ditangkap, Minggu (12/01/2020) di kawasan Jalan Sisimangaraja Gang Kasih Medan dan tersangka MR alias Asiong ditangkap di Jalan Binjai Gang Horas.

BACA JUGA :   Digeledah Polisi, Warga Kota Pinang Tertangkap Tangan Miliki Sabu

“Sedangkan untuk tersangka Mul sendiri berhasil kita tangkap di Bandara Kualanamu, Senin (13/01/2020) kemarin, “terangnya. Dari ketiga tersangka tersebut sambungnya, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Suzuki Ertiga, 2 unit sepedamotor, uang tunai Rp 1 juta dan selembar boarding pass.

BACA JUGA :   Usai Belanja di Pasar Rame, Wanita Ini Dihajar Perampok di Dalam Mobil

“Ketiganya merupakan residivis kasus yang sama. Akibat perbuatannya ketiga tersangka ini dijerat dengan Pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.(sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: