Polhukam

Ditegur tak Pakai Masker, PNS Rutan Tanjunggusta Ini Serang Security Plaza Medan Fair dengan Kayu Balok

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Kesal ditegur karena tidak mengenakan masker, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumah Tahanan (Rutan) Tanjunggusta Medan nekat menyerang petugas security Plaza Medan Fair dengan sebatang kayu balok.

Akibat perbuatan konyolnya tersebut, pria yang berinisial A alias Pian warga Jalan Tengah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) inipun akhirnya berurusan dengan polisi.

Bahkan saat dilakukan penggeledahan, personel Polsek Medan Baru selain menyita sebatang kayu balok yang digunakan untuk memukul security juga berhasil menemukan 5 batang rokok, 4 lembar kertas Tiktak dan sisa pakai daun ganja kering dari dalam tas sandangnya sebagai barang buktinya. Kemudian tersangka diboyong ke Mako Polsek Medan Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari hasil introgasi, 4 lembar kertas Tiktak dan sisa pakai daun ganja kering yang ada di dalam tas tersangka tersebut, akan diberikan kepada teman kerjanya di Rutan Tanjunggusta, “terang Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo dalam press releasenya kepada wartawan, Jumat (21/08/2020).

Penangkapan terhadap PNS Rutan Tanjunggusta ini diterangkan Kapolsek Medan Baru, bermula dari kedatangan tersangka ke gedung Plaza Medan Fair di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (12/08/2020) kemarin sekira pukul 19.30 WIB.

Advertisement

Dikarenakan tidak mengenakan masker, tersangka saat berada di pintu lobi utama Plaza Medan Fair ditegur oleh petugas security pusat perbelanjaan modern tersebut.

Namun pria berusia 54 tahunan ini menjadi naik darah, bahkan dengan sebatang kayu yang terselip di belakang balik bajunya, tersangka inipun berusaha memukul namun dapat ditangkis oleh security pusat perbelanjaan tersebut.

Tak lama berselang kemudian datang petugas Polsek Medan Baru yang berada di TKP untuk mengamankan situasi. Selanjutnya melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukanlah di dalam tasnya berupa 5 batang rokok, 4 lembar kertas Tiktak dan sisa pakai daun ganja kering.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 (1) Subs 111 (1) Subs 127 huruf a UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, “terang Kompol Aris Wibowo. (Sarwo)

 

 

 

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button