Polhukam

Dipicu Api Cemburu, Pria Berusia 49 Tahun Ini Tega Habisi Nyawa Teman Wanitanya

PANCURBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu berhasil menangkap seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Ruminah alias Ana alias Eka, 45, warga Perumahan Griya Durin Jangak Blok B, Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/02/2020) sekira pukul 02.30 WIB.

Tersangka yang merupakan teman dekat korban yang berinisial Mu alias CR, 49, ini ditangkap dari kediamannya di Jalan Penukiran, Dusun IV, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut beberapa jam setelah kejadian.

Dari tangan tersangka petugas juga menyita sebilah pisau stainless yang ujung patah bergagang kayu dengan panjang sekira 20 CM, 1 kaos oblong warna putih yang bercak darah milik tersangka,1 potong kaos oblong warna hijau liris hitam dan celana warna biru yang berlumuran darah milik korban serta 1 unit sepedamotor Yamaha RX King warna merah BK 2589 DO milik tersangka yang digunakannya saat menjumpai korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA :   Pimpin Patroli Sinergitas Cegah Covid-19, Kapolrestabes Medan : Masyarakat Berkumpul Dibubarkan Biar tidak Terjangkit

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Reskrim, Iptu Suhaily Hasibuan saat ditanya wartawan mengatakan kalau kasus pembunuh ini terjadi Minggu (23/02/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu korban bersama keponakannya yang bernama Dandi keluar dari rumahnya dengan berboncengan mengendarai sepedamotor hendak membeli nasi.

Namun di tengah perjalanannya mereka ketemu dengan tersangka Mu alias CR yang kemudian memanggil korban dengan alasan ingin mengajaknya untuk berbicara sesuatu hal. Kemudian tersangka pun menyuruh Dandi agar membeli nasinya pergi sendirian saja tanpa harus ditemani oleh korban.

Merasa tidak ada kecurigaan sedikit pun, Dandi inipun lantas meninggalkan bibinya itu bersama dengan pria yang disebut-sebut sebagai teman dekatnya tersebut.

“Selesai membeli nasi dan kembali ke jalan yang semula. Dandi ini sudah tidak ada lagi melihat tersangka dan korban. Akan tetapi Dandi ada melihat ceceran darah di jalan tempat berhenti mereka dengan korban, “kata Iptu Suhaily sembari menjelaskan lantas Dandi inipun langsung tancap gas sepedamotornya agar bisa sampai di rumahnya.

BACA JUGA :   Bukan Ngurus Keluarga Malah Nyabu, IRT di Perumahan Bumi Tuntungan Ini Ditangkap Polisi

“Begitu tiba di rumahnya, Dandi pun melihat korban sudah terluka di bagian perut yang mengeluarkan banyak darah. Lalu korban ini sempat berkata kepada Dandi, kalau dirinya telah ditusuk oleh Mu alias CR dengan menggunakan pisau sebanyak 3 kali. Setelah itu Dandi yang merupakan sebagai saksi dalam kasus ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pancurbatu. Sedangkan pihak keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Adam Malik Medan namun Minggu (23/02/2020) sekira pukul 05.30 WIB korban pun dinyatakan meninggal dunia, “papar Suhaily.

Lantas personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu yang langsung dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim, Iptu Suhaily Hasibuan beserta saksi bergerak mendatangi TKP dan mencari pelakunya.

BACA JUGA :   Dorrrr ! Kaki Dua Gembong Curanmor yang Sudah Beraksi 30 Kali Ditembak Polisi

Hingga akhirnya Minggu (23/02/2020) sekira pukul 05.00 WIB, tersangka pun berhasil diamankan dari rumahnya di Jalan Penungkiran Dusun 4, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut beserta satu unit sepedamotor Yamaha RX King BK 2589 DO dan sebilah pisau stainless stell bergagang kayu yang ditemukan di TKP.

“Tersangka tega membunuh korban karena disulut api cemburu. Sebab korban ditelepon oleh tersangka sebanyak 3 kali yang tak mau diangkat-angkatnya. Bahkan setelah itu korban malah mematikan handphonenya, sehingga membuat tersangka menjadi marah dan dugaan tersangka sendiri kalau korban ada main lagi dengan laki-laki lain, “papar Suhaily. Kini tersangka diamankan dan diboyong ke Polsek Pancurbatu guna proses sidik selanjutnya. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: