Polhukam

Dengan Sistem Flash Mob, Satlantas Polrestabes Medan Kampanyekan Kawasan Wajib Masker di Lapangan Merdeka

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –
Satlantas Polrestabes Medan melaksanakan kampanye kawasan tertib masker yang digelar di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/08/2020) sore.

Selain mengimbau masyarakat sembari membawa pamplet bertuliskan Kawasan Wajib Masker, kegiatan yang turut dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan serta Satpol PP Kota Medan ini juga merazia warga masyarakat yang berada di seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan tersebut.

Bahkan dalam razia masker itu, petugas gabungan ini ternyata berhasil mengamankan tiga puluhan masyarakat yang tidak mengenakan masker. “Razia ini kita lakukan agar masyarakat wajib pakai masker. Ada 3 titik razia yang semuanya di seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan,” kata Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Advertisement

Dalam Kesepakatan itu, Sonny juga menjelaskan kalau penerapan razia yang dilakukan dengan cara flash mob yaitu para petugas melakukan imbauan dan melakukan razia dengan saling berjarak.

“Jadi flash mob ini triknya dengan tidak lagi meletakan spanduk begitu saja, tapi dengan membawanya langsung sehingga menjadi perhatian masyarakat,” jelasnya. (Sarwo)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button