Polhukam

BNNP Sumut Ungkap Peredaran 28 Kg Sabu Disimpan di Tangki Mobil Truk

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Narkoba jenis sabu-sabu seberat 28 Kg yang disembunyikan di dalam tangki bensin dan kotak penyimpanan onderdil kunci truk berhasil diungkap personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) dari Jalan Lintas Medan-Aceh, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Provinsi Sumut.

Selain menyita 28 Kg sabu, petugas juga turut mengamankan 2 orang pria yang masing-masing berinisial
AS,45, dan MA,49.

“Rencananya barang haram ini akan dibawa ke Aceh untuk diedarkan ke Jakarta, “terang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Atrial saat menggelar press release di Mako BNNP Sumut Jalan William Iskandar, Kota Medan, Selasa (25/02/2020) sembari menjelaskan kalau modus yang mereka gunakan dengan cara menyimpan sebanyak 28 bungkus sabu tersebut di dalam tangki bensin dan kotak penyimpanan onderdil kunci mobil truk Mitsubishi Canter BM 8108 SD yang mereka kendarai tersebut.

BACA JUGA :   Praktisi Hukum Kepsul Minta Polres Tangkap Mantan Wakil Rakyat. Ini Alasannya...

“Tersangka AS merupakan pengemudi supir truk Mitsubishi Canter BM 8108 SD dan MA sebagai koordinator transporter. Truk tanpa muatan itu sudah dimodifikasi untuk membawa narkoba dari Aceh – Medan – Pekanbaru hingga ke Jakarta,” ujarnya sambil menjelaskan kalau bagian truk yang dimodifikasi yakni di bagian tangki bensin dan kotak kunci perkakas.

BACA JUGA :   Ibu Kandung Laporkan Anak Durhaka ke Polisi

Dikatakan Atrial, modifikasi itu dilakukan untuk mengelabui petugas yang melakukan penggeledahan. Dari pemeriksaan awal di Jalan Lintas Medan-Aceh belum ditemukan barang bukti. Sehingga truk itu dibawa ke kantor BNNP Sumut.

“Begitu di kantor BNNP Sumut lalu kita mengerahkan anjing pelacak K-9 untuk mengendus barang bukti tersebut. Alhasil, petugas yang dibantu anjing pelacak pun mendapati 14 bungkus sabu yang disimpan di tangki bensin dan 14 bungkus lagi di kotak perkakas truk. Kita juga lakukan X-Ray truk tersebut untuk mencari barang bukti lain yang mungkin saja disimpan di ban, tapi tidak ditemukan, “ungkapnya.

BACA JUGA :   Kanit Reskrim Panai Tengah Pimpin Penangkapan Pengedar Sabu

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan kalau pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. Di mana satu tersangka lainnya yang berinisial R disebut sebagai pengendali warga Aceh masih diburu.(sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: