Polhukam

Baru 6 Bulan Bebas, Eks Napi Ini Kembali Jadi Pengedar Narkoba, 2 Kg Sabu Disita

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID –Meskipun baru keluar setelah menjalani pidana penjara pada Bulan Februari 2020 kemarin, ternyata tidak membuat eks narapidana ini menjadi kapok dan bertaubat. Bahkan eks napi yang berinisial MZ ini malahan semakin jahat, dengan menjadi pengendar Narkoba jenis sabu-sabu.

Akibat perbuatannya itu, pria berusia (30) warga Jalan Pasar VIII Gang Cendana, Dusun Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) inipun harus kembali menjadi penghuni sel tahanan, setelah disergap personel Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Seituan.

“Tersangka kita amankan dari kediamannya di Jalan Pasar VIII Gang Cendana, Dusun Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Minggu (23/08/2020) sekira pukul 08.00 WIB kemarin. Saat digeledah di rumahnya ditemukan sebuah tas warna biru di dalam lemari yang berisikan 2 bungkus Teh Cina yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu, “terang Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja saat press release di Mapolsek Percut Seituan Jalan Letda Sujono, Kecamatan Percut Seituan, Kota Medan, Provinsi Sumut, Rabu (26/08/2020).

Advertisement

Saat didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rianto SH dan Kasie Humas, Aiptu Basrah Mansyah, Kapolsek Percut Seituan ini juga menyampaikan kalau terungkapnya kasus peredaran Narkoba jenis sabu-sabu yang dilakoni tersangka MZ yang baru menghirup udara kebebasan 6 bulan ini berawal dari adanya informasi masyarakat.

Dalam informasi itu, tersangka yang baru keluar dari penjara ini telah menjual Narkoba di kediamannya. “Info itupun langsung kita respon dengan cara melakukan penyelidikan ke lokasi rumah tersangka, “terang AKP Ricky.

Dari hasil penyelidikan itu sambungnya, ternyata eks napi kasus Narkoba ini memang benar kembali mengedar barang haram tersebut. Tanpa nunggu waktu lama lagi, personel Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Seituan langsung melalui penyergapan terhadap tersangka yang sedang berada di dalam rumahnya tersebut.

“Setelah tersangka dan barang buktinya berupa 2 bungkus Teh Cina,  Handphone Nexcom, handphone Samsung, mesin press plastik dan 1 tas ransel warna biru diamankan langsung kita boyong ke Mako untuk diproses hukum selanjutnya, “ungkapnya seraya mengakhiri penjelasannya. (Sarwo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button