Polhukam

Akibat Covid-19, Jumlah Pemohon SIM di Satlantas Polrestabes Medan Menurun

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Sejak merebaknya Virus Corona (Covid-19), jumlah pemohon dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Medan mengalami penurunan hingga mencapai 30 persen dari sebelumnya.

Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol HM Reza Chairul AS yang turut di dampingi Kanit Regident, Iptu Andita Sitepu kepada wartawan mengatakan merebaknya Covid-19 sangatlah berdampak pada pelayanan publik.

“Sejak Covid-19 muncul sehari pemohon SIM hanya 100 pemohon. Bahkan sebelum merebaknya virus ini per hari pemohon SIM itu sendiri bisa mencapai 150 orang. Kalau kita hitung ada pengkurangan sekitar 30 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Berkombur Bersama Masyarakat di Warkop, Kapolres Tanjungbalai : Jagalah Kamtibmas

Namun begitu pun, Satlantas Polrestabes Medan sendiri sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyediakan wastapel dan cairan hand sanitizer. Bukan itu saja, Satlantas Polrestabes Medan juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan dan sudut-sudut gedung yang ada Satpas Satlantas Polrestabes Medan yang berada di Jalan Adinegoro Medan tersebut.

BACA JUGA :   Miris, 36 Pelajar Sekolah Diangkut Polisi Saat Asyik Nonton Film Bokep dan Game Online

“Upaya pencegahan sudah kita lakukan agar pengunjung terhindar dari terjangkitnya Covid-19. Tetap waspada dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” pesan Kompol HM Reza seraya menambahkan kalau pihaknya juga sudah mensosialisasikan Maklumat Kapolri berisi imbauan kepada masyarakat tentang penanganan Covid-19 di beberapa titik Kota Medan.

BACA JUGA :   Berantas Narkoba di 2 Lokasi, Bandar Sabu Jermal Serang Polisi dengan Petasan Roket

“Maklumat Kapolri berisi tentang penanganan Covid-19 sudah kita sosialisasikan dengan cara menempel. Titik penempelan Maklumat Kapolri di Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda depan Majestik, Jalan Iskandar Muda depan CIMB Niaga dan Jalan Iskandar Muda depan kantor Dinas Kependudukan,” ungkapnya. (Sarwo)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: